• Home
  • Berita
  • Ini Alasan Anak-anak Mark Zuckerberg Dinamai Mirip Kaisar Romawi

Ini Alasan Anak-anak Mark Zuckerberg Dinamai Mirip Kaisar Romawi

Redaksi
Mar 28, 2023
Ini Alasan Anak-anak Mark Zuckerberg Dinamai Mirip Kaisar Romawi
Jakarta -

Mark Zuckerberg dan sang istri Priscilla Chan, baru saja dikaruniai anak ketiga, yang dinamai Aurelia. Jika menilik nama dua anaknya sebelumnya, bisa dikatakan bahwa pendiri Facebook itu merupakan pengagum Romawi Kuno.

"Welcome to the world, Aurelia Chan Zuckerberg! You're such a little blessing," tulis Zuck di Instagram, menampakkan ia tersenyum di depan sang bayi.

Seperti dikutip detikINET dari CNBC, Selasa (28/3/2023) nama Aurelia terinspirasi dari salah satu kaisar Romawi, yaitu Marcus Aurelius. Putri pertama Zuckerberg namanya adalah Maxima, juga terinspirasi dari Maximus yang dulu juga pernah memerintah Romawi.

Putri kedua Zuckerberg yang lahir pada tahun 2017, namanya adalah August. Ini juga mirip dengan nama seorang kaisar zaman Romawi, yaitu Augustus Caesar atau Kaisar Agustus, sosok favorit bagi Zuck.

Zuckerberg sendiri terang-terangan pernah mengakui bahwa dia amat mengagumi Kekaisaran Romawi. Dalam wawancara tahun 2018 dengan New Yorker, Zuck mengatakan mulai tertarik dengan sejarah Romawi Kuno kala belajar bahasa Latin di masa sekolah SMA.

"Ada tokoh-tokoh yang baik dan buruk dan juga kompleks. Kupikir, Kaisar Agustus adalah salah satu yang paling menarik. Pada dasarnya, dengan pendekatan yang sangat keras, dia menciptakan 200 tahun perdamaian dunia," kata dia kala itu.

Ketika Zuckerberg dan Priscilla Chan menikah di tahun 2012, mereka bulan madu di Roma, lokasi kejayaan Kekaisaran Romawi pada zaman dahulu kala. "Istriku sampai bercanda bahwa dia pikir ada tiga orang yang sedang bulan madu, aku, dia dan Agustus. Soalnya ada banyak foto patung Agustus yang berbeda-beda," kisah Zuck.



Simak Video "Bahagianya Mark Zuckerberg dan Istri Dikaruniai Anak Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)
back to top