• Home
  • Berita
  • Sekarang Transfer Riwayat Chat WhatsApp Bisa Scan QR Code

Sekarang Transfer Riwayat Chat WhatsApp Bisa Scan QR Code

Redaksi
Jul 01, 2023
Sekarang Transfer Riwayat Chat WhatsApp Bisa Scan QR Code
Jakarta -

Mark Zuckerberg, CEO Meta, baru saja mengumumkan bahwa WhatsApp punya fitur baru. Kemampuannya bisa memberikan kenyamanan dan keamanan ketika akan transfer data riwayat obrolan ke perangkat baru.

"If you want to move your WhatsApp chats to a new phone, you can now do it more privately without your chats ever leaving your devices," tulis Mark, seperti dikutip detikINET dari Facebook, Sabtu, (1/7/2023).

Postingan Mark tersebut menyajikan sebuah video tutorial, bagaimana dua HP melakukan transfer data dengan begitu mudah. HP yang dimaksud hanya memindai QR code dari perangkat satunya yang terdapat akun WhatsApp.

Tidak butuh waktu lama, karena cukup 15 detik saja riwayat obrolan dapat berpindah ke perangkat baru. Jadi pengguna tidak perlu melakukan restore melalui Gmail, yang memakan waktu lumayan lama.

Postingan itu sudah dibagikan oleh lebih dari 1,8 ribu orang, dan disukai oleh 22 ribu pengguna Facebook. Banyak orang yang memberikan komentar, bagaimana informasi seputar fitur baru itu sangat bermanfaat.

Kecanggihan yang ditawarkan WhatsApp, memungkinkan penggunanya untuk tetap berada di dalam aplikasi tanpa harus keluar dari ponsel. Jadi, data tetap ada di dua perangkat, tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau layanan cloud lainnya.

Sebagaimana pengamatan detikINET, untuk mentransfer riyawat obrolan dengan QR code, kedua perangkat harus terhubung ke Wi-Fi dan mengaktifkan lokasi. Kemudian pengguna bisa membuka menu Pengaturan > Obrolan > Transfer Obrolan > Mulai > Pindai QR code.

Nah sebelum itu, pastikan sudah mengunduh WhatsApp di ponsel baru. Lalu daftarkan dengan nomor telepon yang sama dengan perangkat lama.

Langkah terakhir, cukup gunakan ponsel lama untuk memindai QR code yang ditampilkan di perangkat baru. Dengan begitu, data riwayat obrolan juga akan berada di HP baru.



Simak Video "Mark Zuckerberg Akan Hadirkan Agen AI di Aplikasi Meta"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)
back to top