• Home
  • Berita
  • Studi: Komputer Mac Lebih Aman Dipakai Kerja Dibanding PC

Studi: Komputer Mac Lebih Aman Dipakai Kerja Dibanding PC

Redaksi
Sep 25, 2023
Studi: Komputer Mac Lebih Aman Dipakai Kerja Dibanding PC
Jakarta -

Perusahaan telekomunikasi Cisco melakukan survei dengan membandingkan penggunaan komputer Apple Mac dan PC di lingkungan perusahaan dengan model kerja hybrid.

Dikutip detikINET dari Apple Insider, dalam survei ini Cisco membandingkan banyak aspek seperti keamanan, biaya, preferensi, dan produktivitas.

Studi ini, berdasarkan analisis data internal perusahaan yang melibatkan lebih dari 130.000 karyawan di 99 negara, memberikan wawasan tentang potensi keuntungan Mac dalam lingkungan perusahaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terdapat beberapa perbedaan dalam keamanan siber antara pengguna Mac dan PC. Menurut data dari deteksi Cisco Secure Endpoint, pengguna Mac cenderung memiliki tingkat virus dan ancaman dunia maya lainnya yang lebih rendah.

Keamanan biometrik juga lebih umum digunakan di antara pengguna Mac, dengan sekitar 89% menggunakan teknologi ini dibandingkan dengan 29% pengguna PC.

Selain itu, proses peningkatan untuk macOS Ventura tampaknya lebih cepat daripada Windows 11, yang mungkin membuat Mac menjadi pilihan yang lebih baik bagi mereka yang memprioritaskan untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru.

Mengenai biaya, penelitian ini menantang anggapan bahwa Mac pada dasarnya lebih mahal. Menurut data Cisco, Mac memiliki biaya yang kompetitif dengan PC selama tiga tahun tergantung pada model perangkat kerasnya.

Dan, seperti yang sudah-sudah, harga Mac di muka dapat menjadi penghalang bagi para pengadopsi. Namun, Cisco menilai bahwa Mac lebih murah antara USD 148 dan USD 395 selama tiga tahun.

Studi ini juga menyoroti pilihan dan efisiensi karyawan. Studi ini mengungkapkan bahwa 60% tenaga kerja Cisco saat ini menggunakan perangkat Mac, dan ketika diberi pilihan selama siklus penyegaran perangkat, sejumlah besar pengguna PC - 24% memilih untuk beralih ke Mac.

Hal ini mengindikasikan adanya preferensi yang semakin meningkat terhadap produk Apple, yang memberikan lebih banyak pilihan platform kepada karyawan. Dalam hal produktivitas dan kepuasan pengguna, penelitian ini menunjukkan manfaat potensial yang terkait dengan penggunaan Mac.

Studi ini melaporkan berkurangnya kebutuhan administrator TI untuk mendukung staf yang menggunakan Mac dan tingkat kepuasan yang lebih tinggi di antara pengguna Mac dan iPhone terkait dukungan TI.

Cisco IT telah mengembangkan Kalkulator Kepemilikan Biaya Total (TCO) yang digunakan untuk menganalisa komponen-komponen utama program dari sudut pandang biaya. Kalkulator ini sekarang tersedia untuk semua.



Simak Video "Alexis Mac Allister Resmi Pindah ke Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)
back to top