• Home
  • Berita
  • Samsung Galaxy A05s: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Samsung Galaxy A05s: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Redaksi
Oct 08, 2023
Samsung Galaxy A05s: Spesifikasi dan Harga di Indonesia
Daftar Isi
  • Spesifikasi Samsung Galaxy A05s
  • Harga Samsung Galaxy A05s
Jakarta -

Galaxy A05s adalah salah satu HP Samsung terbaru di kelas entry level. Perangkat ini diluncurkan bersama Galaxy A05 pada 5 Oktober lalu dan sudah dijual secara online maupun offline.

"Galaxy A05s ini cocok untuk generasi milenial dan Z, di mana ini pas digunakan mengejar cuan dari jualan online, mengabadikan momen-momen penting, sampai ngonten.," ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Sebagai penerus Galaxy A04s sejumlah peningkatan diberikan, apa saja? Berikut spesifikasi dan harga Galaxy A05s di Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Spesifikasi Samsung Galaxy A05s

Desain bodi Samsung Galaxy A05s terlihat minimalis. Dimensi HP ini 168,0 x 77,8 x 8,8mm dengan bobot 194 gram.

Pemindai sidik jari terintegrasi dengan tombol power yang terletak di sisi kanan ponsel. HP ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Black, Silver, dan Light Green.

Samsung Galaxy A05s punya tiga varian warna Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Samsung Galaxy A05s memiliki layar berjenis PLS berukuran 6,7 inch. Layar ini memiliki resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel) dan refresh rate 90 Hz, yang membuat tampilan layar lebih jernih dan responsif.

Layar ini juga didesain dengan poni berbentuk Infinity-U untuk menampung kamera depan. Ukuran kamera depannya berukuran 13 MP yang bisa digunakan untuk berswafoto maupun panggilan video. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Live Focus untuk mengatur kedalaman bidang secara real-time.

Beralih ke bagian belakang, Samsung Galaxy A05s dihiasi tiga kamera yang ditempatkan di sudut kiri atas. Komposisinya terdiri dari kamera utama resolusi 50 MP (f/1.8) dengan fitur autofokus. Kamera ini didukung oleh dua lensa pendukung, yaitu kamera makro 2 MP (f/2.4) untuk mengambil foto objek dekat dan sensor kedalaman 2 MP (f/2.4) untuk memberikan efek bokeh atau latar belakang buram.

Samsung Galaxy A05s Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Samsung membekali Galaxy A05s dengan chipset Snapdragon 680 yang dibuat dengan fabrikasi 6 nm. Chipset ini dipadukan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Penyimpanan ini bisa diperluas menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 1 TB. HP ini menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka One UI 5.1 yang nantinya dapat diupgrade sebanyak dua kali.

Samsung Galaxy A05s dimodali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang bisa bertahan seharian untuk penggunaan normal. Baterai ini juga mendukung fast charging 25 watt yang bisa mengisi daya hingga 48 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Fitur Lainnya Samsung Galaxy A05s memiliki fitur-fitur pendukung lainnya, seperti dual nano-SIM, USB-C, konektivitas 4G LTE, WiFi dual-band, Bluetooth 5.1, colokan audio 3,5 mm, dan colokan audio USB-C.

Harga Samsung Galaxy A05s

Samsung Galaxy A05s Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Samsung menjual Galaxy A05s seharga Rp 2.299.000. Calon konsumen diberikan penawaran menarik melalui pembelian di toko online Samsung.com berupa gratis travel adapter 25W senilai Rp 299.000 dan perlindungan Samsung Care+ 3 bulan proteksi layar retak (selama persediaan masih ada).

Konsumen juga akan mendapatkan paket Data Bundling Indosat IM3 Starter Pack (84GB per tahun dengan minimal pembelian paket data senilai Rp 30.000 per bulan). Khusus untuk pembelian Samsung Galaxy A05s di toko online Samsung.com, dapatkan bonus tambahan berupa Bodypack Limitless Ridgeline senilai Rp 269.000 (selama persediaan masih ada).
Bagi konsumen yang melakukan transaksi pembelian menggunakan Samsung Finance+, dapatkan cashback Rp 200.000.



Simak Video "3 HP Xiaomi yang Kebagian Android 14"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)
back to top