• Home
  • Berita
  • Elon Musk Mau Pasang Tarif Pengguna Twitter/X, Ini Daftar Harganya

Elon Musk Mau Pasang Tarif Pengguna Twitter/X, Ini Daftar Harganya

Redaksi
Oct 08, 2023
Elon Musk Mau Pasang Tarif Pengguna Twitter/X, Ini Daftar Harganya
Jakarta -

X, media sosial yang sebelumnya bernama Twitter, saat ini memiliki layanan berlangganan X Premium. Tampaknya X sedang menggarap tiga paket langganan baru untuk mendorong pemasukan perusahaan.

Menurut laporan Bloomberg, X saat ini sedang menguji coba membagi layanan X Premium menjadi tiga paket yang berbeda yaitu Basic, Standard, dan Plus. Tapi belum diketahui tarif masing-masing paket dan kapan paket-paket ini akan diluncurkan.

Menariknya, tidak lama setelah Bloomberg melaporkan uji coba ini developer @aaronp613 berhasil menemukan kode tentang tiga paket baru ini di update terbaru X untuk iOS. Temuan @aaronp613 itu mengonfirmasi laporan Bloomberg bahwa X akan membagi layanan Premium menjadi tiga tier yaitu Basic, Standard, dan Plus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal utama yang membedakan tiga paket ini adalah jumlah iklan yang akan dilihat pengguna. Pelanggan paket Basic masih akan melihat iklan seperti pengguna biasa, paket Standard akan melihat iklan 50% lebih sedikit, dan pelanggan paket Plus tidak akan melihat iklan sama sekali.

[Gambas:Twitter]

Selain mengurangi jumlah iklan yang muncul di timeline, tiga paket baru yang sedang digarap X ini mungkin akan menawarkan benefit lainnya. Tapi saat ini belum diketahui fitur eksklusif apa saja yang akan disediakan masing-masing paket.

Saat ini X Premium, yang sebelumnya bernama Twitter Blue, merupakan satu-satunya layanan berlangganan milik X dengan tarif USD 7,99 atau Rp 120.000 per bulan.

X Premium menawarkan sederet fitur eksklusif untuk pelanggannya seperti centang biru, edit tweet, postingan yang lebih panjang, melihat iklan lebih sedikit, unggah video dengan durasi lebih panjang dan kualitas lebih tinggi, dan masih banyak lagi.

Tapi perlu dicatat bahwa paket baru ini masih dalam tahap uji coba, dan tidak ada jaminan layanan baru ini akan diluncurkan. Tapi, pemilik X Elon Musk memang sedang mencari cara baru untuk mendapatkan lebih banyak cuan dari platform yang ia beli senilai USD 44 miliar itu.

Beberapa waktu yang lalu, Musk mengungkap rencananya untuk memungut bayaran kecil setiap bulannya dari semua pengguna yang ingin mengakses X. Ada kemungkinan uji coba tiga paket baru ini berkaitan dengan rencana tersebut.



Simak Video "Membaca Langkah Elon Musk yang Terus Bikin Fitur Baru di X"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/agt)
back to top