• Home
  • Berita
  • Riset: Apple dan Netflix Punya Pelanggan Paling Loyal, Setuju?

Riset: Apple dan Netflix Punya Pelanggan Paling Loyal, Setuju?

Redaksi
Sep 24, 2023
Riset: Apple dan Netflix Punya Pelanggan Paling Loyal, Setuju?
Jakarta -

Sebuah studi terbaru tentang loyalitas terhadap merek mengungkapkan bahwa Apple dan Netflix masing-masing memiliki konsumen yang paling loyal.

Studi ini dilakukan oleh Bionic perusahaan teknologi asal Inggris, yang menganalisis data dari perusahaan jajak pendapat Inggris, YouGov, serta permintaan pencarian dan statistik media sosial.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, Samsung menempati peringkat ke-24 dalam daftar loyalitas merek, sementara Apple menempati posisi kedua dan Netflix posisi pertama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meskipun Samsung memiliki kesadaran yang lebih tinggi di antara konsumen dengan skor 1,01. Apple mengungguli pesaingnya dari Korea dalam hal reputasi, kesan, dan stabilitas merek, dengan skor masing-masing 2,62; 1,15 dan 2,62.

Citra merek, kualitas, keandalan, dan layanan pelanggan Apple yang kuat berkontribusi pada loyalitas pelanggannya yang tinggi, dengan 92,6% pengguna iPhone berencana untuk tetap menggunakan merek tersebut untuk ponsel mereka berikutnya.

Sebaliknya, hanya 74,6% pengguna Samsung yang menyatakan kesetiaan yang sama. Selain itu, sebanyak 64% pengguna iPhone menyatakan bahwa mereka sangat tidak mungkin untuk beralih ke merek ponsel lain di masa depan.

Namun, loyalitas merek Apple masih dibayangi oleh Netflix, yang menurut studi tersebut memiliki skor peringkat tertinggi 78,57 dari 100.

Netflix unggul dalam hal kesadaran merek, loyalitas, kesan, dan reputasi, dengan skor masing-masing 0,79; 2,98; 4,35 dan 3,62. Kombinasi media sosial dan analisis pencarian Google berkontribusi pada posisi teratas Netflix dalam penelitian ini.

Terlepas dari peringkat Apple yang mengesankan, penting untuk dicatat bahwa penelitian ini berfokus pada loyalitas konsumen di antara perusahaan-perusahaan ternama, dan tidak menyertakan perusahaan-perusahaan yang tidak dikenal di luar Inggris.

Namun demikian, studi ini memberikan wawasan berharga yang menyoroti loyalitas basis pelanggan Apple dan Netflix.



Simak Video "Perbedaan USB Type-C dan Port Lightning"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)
back to top