• Home
  • Berita
  • Video Pertarungan Buaya vs Kerbau 1 Ton, Siapa Menang?

Video Pertarungan Buaya vs Kerbau 1 Ton, Siapa Menang?

Redaksi
Sep 24, 2023
Video Pertarungan Buaya vs Kerbau 1 Ton, Siapa Menang?
Jakarta -

Viral video pertarungan buaya raksasa lawan kerbau berukuran kurang lebih satu ton. Kejadiannya berlangsung di Mabula, Afrika Selatan dan diabadikan oleh seorang videografer alam liar. Kira-kira, siapa yang bakal jadi pemenangnya?

"Perjalanan baru-baru ini ke Mabula, Afrika Selatan membawa salah satu pengalaman paling luar biasa dalam hidup saya," ujarnya dalam deskripsi video yang diunggah 30 Maret 2013 itu.

"Cantik. Kejam. Afrika," lanjutnya. Video itu kemudian ditonton 6,1 juta kali lebih di YouTube.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

[Gambas:Youtube]


Kejadian itu bisa langsung disaksikan pada detik 40. Terlihat buaya berukuran besar mulai menarik kerbau yang terlalu jauh berjalan, membawanya semakin dalam ke tengah sungai.

Seketika, nampak para kerbau yang lain berlari ketakutan, sementara kerbau yang digigit buaya raksasa itu berusaha melawan. Akan tetapi, buaya itu terlihat piawai menjalankan taktiknya sehingga kerbau kalah adu.

Di menit 1:30, strategi buaya itu mulai terbaca. Karena air adalah rumah bagi buaya, buaya itu membawa kerbau ke kandangnya. Dia pun menenggelamkan si kerbau yang perlahan-lahan mulai mengambang.

Kemudian pada 3:14, terlihat kerbau yang sudah tidak sadarkan diri berada di pinggir sungai. Kawanan kerbau dari tadi hanya bisa memandangi dengan kebingungan.

Buaya merupakan reptil berukuran besar yang menjadi predator ganas di Afrika. Beratnya bisa berkisar antara 18 kg hingga 1 ton. Sebagai karnivora, mereka memakan mangsa seperti ikan, rusa, dan krustasea. Demikian melansir A-Z Animals.



Simak Video "Penampakan Buaya Diduga Mangsa Pria di Sungai Cilemer Pandeglang"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)
back to top