• Home
  • Berita
  • Realme GT5 Speknya Sadis Harga Murah, Masuk Indonesia?

Realme GT5 Speknya Sadis Harga Murah, Masuk Indonesia?

Redaksi
Sep 25, 2023
Realme GT5 Speknya Sadis Harga Murah, Masuk Indonesia?
Daftar Isi
  • Spesifikasi Realme GT 5
  • Harga Realme GT5
Jakarta -

Realme GT5 hadir membawa spesifikasi sadis harga murah. Tak heran banyak pecinta gadget yang menunggu kehadirannya di Indonesia.

Sayangnya kita tidak akan melihat Realme GT5 masuk resmi. Sebab Realme Indonesia memastikan tidak akan merilis HP tersebut di Tanah Air.

"Kami tidak akan merilis Realme GT5," ujar Krisva Angnieszca, PR Lead Realme Indonesia memastikan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perempuan yang kerap disapa Vava itu mengungkap alasannya. Aturan baru Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) menjadi sandungan Realme GT5 masuk Indonesia.

"Sekarang tidak boleh diimpor, aturan baru diharuskan rakit di Indonesia," terangnya saat sesi hands-on Realme GT5 di Jakarta, Senin (25/9/2023).

Pun begitu Vava memberikan harapan ke depannya buka tidak mungkin Realme membawa HP yang tidak kalah gahar ke Indonesia.

"Bisa jadi kami rilis Realme GT 6 di tahu depan atau seri lain yang spesifikasinya tidak kalah tinggi dari GT 5," pungkasnya.

Realme GT 5 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Spesifikasi Realme GT 5

Realme GT 5 memiliki layar OLED 6,74 inch dengan resolusi 1.5K dan refresh rate 144Hz. Layar ini punya 1 miliar warna, mendukung HDR10+ dan memiliki kecerahan puncak 1.400 nits.

Realme GT 5 dilengkapi chip X7 yang dikembangkan PixelWords, mampu meningkatkan frame saat memainkan game mobile. Layar ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bawah layar yang responsif dan akurat.

Dapur pacu Realme GT 5 disokong chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dibuat dengan proses 4 nm. RAM yang tersemat di dalamnya berkapasitas 24 GB, masih dapat ditambah hingga 12 GB berkat adanya RAM virtual.

Realme GT 5 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Perpaduan tersebut dijanjikan dapat menjalankan game dan aplikasi berat dengan lancar. Untuk penyimpanan disematkan memori internal berjenis UFS 4.0 hingga 1 TB.

Realme GT 5 memiliki kamera belakang tiga buah yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan aperture f/1.9 dan sensor Sony IMX890, kamera ultrawide 8 MP dengan sudut pandang 112 derajat dan aperture f/2.2, dan kamera makro 2 MP dengan aperture f/2.4. Kamera belakang ini dapat merekam video 4K dengan frame rate 30 atau 60 fps, dan juga mendukung fitur dual-LED flash, HDR, dan panorama.

Realme GT 5 juga memiliki kamera depan 16 MP dengan aperture f/2.5 yang dapat digunakan untuk selfie dan video call.

Realme GT 5 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kapasitas baterai yang dimiliki Realme GT 5 berukuran 5.240 mAh yang mendukung pengisian cepat 150W. Selain itu ada opsi 4.600 mAh dengan dukungan fast charging 240W.

Realme GT 5 juga memiliki fitur konektivitas seperti Wi-Fi 7, Bluetooth 5.3, NFC, Infrared, GPS, dan USB Type-C 2.0. Realme GT 5 juga memiliki speaker stereo dan jack audio 3,5 mm yang mendukung suara berkualitas tinggi.

Realme GT 5 punya lampu LED di belakang Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kian unik desainnya,Realme bekerja sama dengan BYD Electronics untuk membawa tampilan punggung bernama 'Miracle Glass'. Kacanya transparan dan menunjukkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang garang. Di sampingnya juga ada lampu LED yang menyala jika ada notifikasi.

Harga Realme GT5

Realme GT 5 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Realme GT5 memiliki dua opsi warna, yaitu Silver dan Green. Harga di China sebagai berikut:

  • Realme GT5 12/256 GB: 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,2 juta
  • Realme GT5 16/512 GB: 3.299 yuan atau sekitar Rp 6,9 juta
  • Realme GT5 24 GB/1 TB: 3.800 yuan atau sekitar Rp 7,9 juta



Simak Video "Realme Jual 20 Juta HP & IoT Selama 5 Tahun Berkiprah di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)
back to top