• Home
  • Berita
  • Apple Resmikan Pay Later, Bisa Ngutang Sampai Rp 15 Juta

Apple Resmikan Pay Later, Bisa Ngutang Sampai Rp 15 Juta

Redaksi
Mar 29, 2023
Apple Resmikan Pay Later, Bisa Ngutang Sampai Rp 15 Juta
Jakarta -

Setelah pertama diumumkan beberapa waktu lalu, kini Apple meresmikan layanan barunya di Amerika Serikat yang bernama Pay Later.

Dengan Pay Later ini, pengguna bisa mencicil pembayaran saat melakukan transaksi secara online atau lewat iPhone dan iPad dari tempat yang menerima Apple Pay. Pembayarannya bisa dibagi menjadi empat kali dan dibayarkan sampai waktu enam minggu setelahnya.

Apple menjanjikan tak mengenakan bunga di Pay Later-nya ini. Nominal pinjaman maksimal yang didukung adalah USD 1000 atau sekitar Rp 15 juta.

Proses peminjaman dana ini bisa berawal dari pengguna yang mengajukan pinjamannya lewat Apple Wallet. Setelah memasukkan jumlah dana yang akan dipinjam, pengguna diwajibkan menyetujui syarat dan ketentuannya. Apple lalu akan memulai proses analisis kredit terhadap si peminjam.

Saat pinjaman itu sudah disetujui, saat pengguna melakukan pembelian secara online, akan muncul opsi Pay Later di metode pembayaran Apple Pay, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (29/3/2023).

Lalu untuk melihat jumlah tagihan dan sejenisnya bisa dilakukan di Apple Wallet. Di situ akan terlihat berapa banyak tagihan yang akan dibayar dan kapan jatuh temponya. Pengguna juga akan mendapat notifikasi jika ada cicilan atau tagihan yang akan jatuh tempo.

Nah, pembayaran tagihan ini hanya bisa dilakukan menggunakan kartu debit. Jadi semua pengguna program ini harus menghubungkan rekeningnya ke sebuah kartu debit yang tersimpan di Apple Wallet.

"Tidak ada pendekatan yang bisa sesuai dengan semua orang jika membicarakan pengaturan finansial orang. Banyak orang yang mencari opsi pembayaran fleksibel, yang membuat kami sangat bersemangat untuk menghadirkan Apple Pay Later," kata Jennifer Bailey, VP Apple Pay dan Apple Wallet di Apple.

"Apple Pay Later didesain dengan memperhatikan kesehatan finansial pengguna kami, jadi ini tak ada biaya dan bunga, dan ini bisa digunakan serta diatur lewat Wallet yang membuat konsumen lebih mudah untuk mendapat informasi, dan bisa membuat keputusan peminjaman yang bertanggung jawab," tambahnya.



Simak Video " Apple Pay Later yang Bikin Perusahaan Fintech Ketar-ketir"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)
back to top