• Home
  • Berita
  • AMD Ryzen Pro 7040 Bawa Performa Zen 4 untuk Laptop

AMD Ryzen Pro 7040 Bawa Performa Zen 4 untuk Laptop

Redaksi
Sep 24, 2023
AMD Ryzen Pro 7040 Bawa Performa Zen 4 untuk Laptop
Jakarta -

Dalam acara AMD Solution & AI Day, AMD memamerkan jajaran produk barunya, termasuk AMD Ryzen Pro 7000 series yang dipakai untuk laptop premium.

Salah satu prosesor di seri ini adalah Ryzen pro 7040, yang punya hingga 8 core Zen 4 dengan grafis RDNA 3 terintegrasi. Kombinasi itu memungkinkan tingkat kinerja dan efisiensi yang baik untuk aplikasi bisnis.

Prosesor Ryzen 7 Pro 7840U peningkatan kinerja rata-rata 17% dibanding kompetitor x86. Prosesor AMD Ryzen 7 Pro 7840U menawarkan kinerja CPU hingga 18% lebih tinggi dan ketahanan daya baterai hingga 15% lebih baik saat konferensi video, dibandingkan dengan Prosesor Apple M2 Pro.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prosesor AMD Ryzen Pro 7040 Series tertentu menampilkan Ryzen AI, mesin AI terintegrasi pertama di dunia pada Prosesor x86. Mesin AI ini merevolusi laptop bisnis dengan mengaktifkan pengalaman AI premium. Selain itu juga menawarkan pengalaman kolaborasi yang imersif pada platform seperti Microsoft Teams dan aplikasi konferensi video terkemuka lainnya.

AMD Ryzen 7 Pro 7840U diklaim memberikan produktivitas canggih dan kolaborasi virtual, dengan kinerja per watt hingga 29% lebih baik dibandingkan dengan kompetitor saat menjalankan benchmark Procyon Overall dan secara bersamaan menggunakan Microsoft Teams. Selain itu, saat melakukan konferensi video di Microsoft Teams, Prosesor Ryzen Pro 7840U menawarkan ketahanan daya baterai hingga 70% lebih lama dari kompetitor.

AMD Epyc

Selain itu, AMD juga mengumumkan ketersediaan Prosesor AMD Epyc 8004 Series, melengkapi jajaran Prosesor AMD Epyc Generasi Keempat yang dioptimalkan untuk masing-masing beban kerja.

Prosesor baru ini menghadirkan core "Zen 4c" ke dalam CPU yang dirancang khusus, memungkinkan penyedia hardware untuk menciptakan platform yang hemat energi dan terdiferensiasi yang dapat mendukung aplikasi dari sisi kecerdasan, seperti ritel, manufaktur, dan telco, hingga ke data center untuk layanan cloud, penyimpanan dan lainnya.

Kehadiran rangkaian Prosesor AMD Epyc 8004 Series dapat disesuaikan kebutuhan pengguna untuk memberikan kinerja unggul dan terdepan dalam tujuan umum, cloud native, atau beban kerja komputasi teknis.

"Di data center, Epyc Generasi Keempat terbaru dari AMD menawarkan rangkaian Produk yang sesuai dengan kebutuhan beban kerja pelanggan yang berbeda-beda. Kepadatan core yang tinggi memungkinkan AMD Epyc Generasi Keempat untuk memberikan kinerja terdepan di industri, namun pada saat yang sama, berkat arsitektur Zen terbaru dan teknologi Proses terdepan, AMD Epyc juga menawarkan efisiensi energi yang sangat baik sehingga menghasilkan solusi TCO yang menarik bagi pelanggan kami," kata Alexey Navolokin, Director of Commercial Sales, AMD, Asia Pacific Region, dalam keterangan yang diterima detikINET, Minggu (24/9/2023).



Simak Video "Kelebihan Prosesor AMD Ryzen 5000 Series Generasi Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)
back to top