• Home
  • Berita
  • WhatsApp Grup Bakal Lebih Mudah Tambahkan Anggota Baru

WhatsApp Grup Bakal Lebih Mudah Tambahkan Anggota Baru

Redaksi
Aug 01, 2023
WhatsApp Grup Bakal Lebih Mudah Tambahkan Anggota Baru
Jakarta -

WhatsApp memiliki fitur grup yang dapat menyatukan semua orang dalam satu ruang obrolan, mulai dari teman, rekan kerja hingga keluarga yang bisa saling berbagi informasi dan juga tempat berdiskusi.

Layanan perpesanan instan milik Meta ini terus mengembangkan fitur-fitur serta menyederhanakan pengaturan grup agar lebih mudah digunakan penggunanya.

Melansir dari Android Police, WhatsApp tengah menguji coba fitur baru pada versi beta yang memungkinkan pengguna untuk lebih cepat dan lebih mudah menambahkan anggota baru ke dalam obrolan grup dibandingkan cara saat ini.

Menurut laporan dari WABetaInfo, fitur uji coba ini sudah tersedia secara terbatas pada pembaruan WhatsApp Android versi beta. Di sini pengguna dapat melihat opsi baru 'Tambah Peserta' yang berada tepat di bawah informasi obrolan grup untuk menambahkan orang ke obrolan grup dengan cepat dari dalam obrolan itu sendiri.

Fitur WhatsApp Grup. Foto: Dok. WABetaInfo

Dengan mengetuk opsi tersebut, pengguna dapat dengan cepat menambahkan orang baru ke dalam grup. Namun sebagai catatan fitur ini akan berfungsi jika pada pengaturan admin grup mengizinkan orang yang mengetuk tombol baru tersebut untuk dapat menambahkan anggota baru ke grup.

Meskipun saat ini baru tersedia dalam versi beta, WhatsApp biasanya cukup baik dalam mengubah pembaruan beta menjadi pembaruan yang tersedia untuk semua orang.

Dengan mengingat hal tersebut, kita hanya bisa berasumsi bahwa hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum opsi obrolan grup baru ini diluncurkan untuk mereka yang menginstal WhatsApp versi reguler melalui App Store atau Google Play Store.



Simak Video "WhatsApp Kembangkan Fitur Dua Akun dalam Satu HP"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)
back to top