• Home
  • Berita
  • Vonzy Lagi Suka Traveling, Ini Satu Hal yang Harus Selalu Dibawa

Vonzy Lagi Suka Traveling, Ini Satu Hal yang Harus Selalu Dibawa

Redaksi
May 18, 2024
Vonzy Lagi Suka Traveling, Ini Satu Hal yang Harus Selalu Dibawa
Hanoi -

Vonny Felicia atau Vonzy baru-baru ini mengungkap dirinya sedang suka traveling ke berbagai negara. Model sekaligus gamer ini menyebut ada satu hal yang selalu membantu momen travel-nya di negara orang. Jawabannya ada pada perangkat yang dia gunakan sehari-hari, Samsung Galaxy S24 Ultra.

Kepada detikINET, Vonzy bercerita bahwa dia punya pengalaman berkesan di Thailand yang membuatnya makin jatuh cinta dengan traveling. Namun, dia tak menyanggah bahasa yang digunakan di negara lain bisa menjadi tantangan.

"Ternyata memang kesulitannya kalau traveling gitu di bahasa ya, apalagi kalo misalnya aku travel ke negara-negara yang mother language-nya bukan Inggris. Nah, makanya aku kalau sekarang sudah lebih merasa aman dan merasa kebantu banget gara-gara fitur galaxy AI yang 'Interpreter'," ujar Vonzy.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tinggal langsung ngomong aja dan langsung ke-translate ke bahasa yang mudah dimengerti, bukan bahasa formal, jadi bisa langsung dimengerti. Aku ngerasa itu membantu banget sih buat aku yang newbie traveler dan ke depannya mau lebih coba lagi buat traveling," lanjutnya.

Berkat fitur Galaxy AI, Vonzy juga jadi punya pengalaman menyenangkan selama berada di Vietnam. Saat kami nongkrong bersama di Bancông Cafe, Vonzy pun sempat menyempatkan diri untuk memesan pesanan dengan Bahasa Indonesia yang kemudian diterjemahkan ke dalam Bahasa Vietnam.

ADVERTISEMENT


Vonzy Mau Coba Solo Traveling

Lebih lanjut, Vonzy ternyata menyimpan harapan agar bisa solo traveling nih, detikers. Akan tetapi, kekhawatiran orangtuanya masih menahan dia untuk melancong sendirian. Bukan hanya masalah Bahasa, persiapan traveling juga menjadi hal yang diperhatikan orangtuanya.

"Sebenernya sempat dibahas juga sama orangtuaku, kayak lebih ke persiapannya juga gitu. Gimana kalau misalnya di sana sendiri dan sebagainya. Tapi untungnya sekarang kan udah ada fitur 'Browsing Assist'," aku gadis kelahiran 14 Desember 2000 tersebut.

Kevin Pramudya Utama content creator travel dan fotografi menimpali pengakuan Vonzy yang ingin solo traveling tapi masih ada keraguan. Kevin yang sudah sering bepergian ke negara lain pun menyarankan untuk memulai dengan mengikuti tour group lebih dulu.

"Jadi walaupun sebenernya kita tuh sendiri nih, cuman pada akhirnya kita akan kenal sama temen-temen yang lain," kata Kevin.

Selain itu, bagi yang ingin solo traveling, Kevin juga menyarankan untuk mencari komunitas di negara tujuan. Jangan khawatir dengan perbedaan bahasa, sekarang kita sudah bisa memanfaatkan teknologi untuk mengatasi language barrier.

"Dengan fitur Chat Assist, misalnya warga lokalnya nggak bisa Bahasa Inggris, setidaknya dengan terjemahan itu tuh kita bisa berkomunikasi sama mereka," ucap jawara lomba edit foto Lightroom yang diadakan Adobe dan Japan National Tourism Organization (JNTO) ini.

Chat Assist adalah salah satu fitur Galaxy AI yang digunakan untuk chatting beda bahasa. Selain chatting, Chat Assist sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk mengirim email formal hingga membuat caption Instagram.

Vonzy Saat Menggunakan fitur Chat Assis dari Samsung Galaxy S24 Ultra. Foto: detikINET/Aisyah Kamaliah

Cara menggunakan Chat Assist:

  • Pertama, pastikan kamu menggunakan keyboard Samsung saat mengakses email atau aplikasi yang diinginkan
  • Tulis pesan yang ingin kamu sampaikan
  • Pilih ikon 'Galaxy AI' dan tentukan writing style. Pesan yang sudah ditulis akan diproses dengan AI dan memberikan berbagai pilihan penulisan
  • Putuskan mau menggunakan penulisan original, professional, casual, social, polite, atau emojify sesuai tujuan penulisan
  • Terakhir lakukan pengaturan grammar untuk memperbaiki kosa kata penulisan.


Simak Video "Samsung Galaxy S24 Ultra Dikabarkan Bakal Adopsi Rangka Titanium "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/jsn)
back to top