• Home
  • Berita
  • Unik, TWS Soundcore Liberty 4 Bawa Fitur Pendeteksi Detak Jantung

Unik, TWS Soundcore Liberty 4 Bawa Fitur Pendeteksi Detak Jantung

Redaksi
Feb 26, 2023
Unik, TWS Soundcore Liberty 4 Bawa Fitur Pendeteksi Detak Jantung

Soundcore memboyong Liberty 4 ke Indonesia. Perangkat true wireless stereo (TWS) ini cukup unik, sebab tidak mendukung audio Hi-Res tapi juga pendeteksi dstak jantung.

Ridwan Hidayat, Business Manager Anker Indonesia, mengungkap kalau Liberty 4 dibekali teknologi LDAC. Ini merupakan codec audio yang dikembangkan oleh Sony, bekerja di tiga variasi bitrase yakni 990kbps, 660kbps serta 330kbps.

LDAC bekerja tanpa mengubah konten audio Hi-Res secara pasif sehingga lebih banyak data yang bisa ditransfer. Alhasil kualitas suara bakal memanjakan telinga pengguna.

"Berkat teknologi LDAC yang menggabungkan antara teknologi audio lossy dan lossless, data audio yang ditransfer secara nirkabel bisa tiga kali lebih banyak dibanding teknologi SBC," ungakp Ridwan.

Soundcore Liberty 4 turut dibekali pendeteksi detak jantung yang masih jarang ditemui di pasaran pada perangkat sejenisnya. Sehingga pas digunakan oleh pengguna saat berolahraga.

Tak hanya mendeteksi detak jantung, TWS ini dapat mengukur tingkat stress. Soundcore memasang sensor mendeteksi pembuluh darah di sekitar area telinga. Hasil pengukuran bisa dilihat melalui aplikasi Soundcore yang bisa diunduh di Android maupun iOS.

Liberty 4 turut mengadopsi Astria Coaxial Acoustic Architecture (ACAA) versi 3.0, sebuah desain yang mengintegrasikan gulungan koil penyeimbang Knowles dengan driver berukuran 11 mm ke dalam satu bodi earbud. Disejajarkan langsung ke telinga, Astria menghilangkan gangguan seraya menciptakan treble dan bass yang selaras untuk suara paling alami dan ekspansif.

"Audio akan dimainkan dalam skala stadion dengan kejernihan dan ketepatan yang menakjubkan," klaim Ridwan.

Tak sampai di situ, tersedia teknologi audio spasial 360 derajat dengan mode musik maupun film yang dijanjikan bakal meningkatkan pengalaman pengguna dalam menikmati berbagai konten favorit mereka.

Menggunakan Soundcore Liberty 4 dalam waktu lama dijanjikan tidak akan melelahkan. Ini berkat desain yang ergonomis, bobot ringan serta eartips yang bisa disesuaikan dengan ukuran lubang telinga pengguna.

TWS ini juga dibuat punya kemampuan tahan terhadap air lantaran telah mengantongi sertifikasi IPX4. Disematkan baterai yang mampu bertahan hingga 9 jam dalam kondisi penuh, bila ditambah dengan case dapat mencapai 28 jam.

Soundcore Liberty 4 hadir dalam varian warna hitam, putih dan biru. Soundcore membanderol TWS ini dengan harga Rp 3.499.000. Namun selama masa penjualan perdananya, harganya dipangkas menjadi Rp 1.850.000

back to top