• Home
  • Berita
  • Ungguli Xbox, PlayStation 5 Terjual 15 Juta Unit

Ungguli Xbox, PlayStation 5 Terjual 15 Juta Unit

Redaksi
May 13, 2023
Ungguli Xbox, PlayStation 5 Terjual 15 Juta Unit
Jakarta -

Sebuah laporan dari VGChartz mengungkapkan bahwa penjualan PlayStatoin 5 (PS5) telah melampaui Xbox sebanyak 15 juta unit selama tahun 2023. Saat ini, PS5 memiliki total pangsa pasar sekitar 62,7%, dan Seri Xbox hanya 37,3%.

Ini merupakan penuruan penjualan yang siginifikan bagi perusahaan tersebut. Demikian Head of Xbox Phil Spencer mengatakan tak menjadi masalah besar baginya menurutnya lebih penting mempertahankan pemain di ekosistem Xbox.

Meskipun Xbox gagal membangun komunitas yang kuat dengan eksklusif, namun perusahaan ini menghidupkan layanan yang sangat menarik seperti Game Pass. Layanan ini menawarkan katalog permainan yang sangat banyak dan dapat diakses dengan membayar biaya bulanan.

Salah satu daya tarik utama games Pass adalah banyak judul game yang langsung hadir saat layanan tersebut meluncur di hari pertamanya. Game Pass tidak hanya tersedia untuk konsol Xbox tapi juga tersedia untuk PC, dan perangkat Android dan iOS melalui Cloud Streaming.

Di sisi lain, ini adalah pencapaian yang mengesankan bagi Sony mengingat perusahaan tersebut hanya memiliki satu konsol generasi berikutnya di pasar.

Microsoft memiliki Xbox Series S dan Xbox Series X. Yang terakhir adalah saingan langsung PS5 dengan perangkat keras yang kuat, sedangkan Xbox Series S adalah konsol generasi berikutnya yang hemat biaya.

Seri S memotong beberapa sudut tetapi masih dapat menawarkan beberapa fitur generasi berikutnya seperti resolusi tinggi, kecepatan refresh, dan bahkan pelacakan sinar.

Konsol yang lebih murah sangat menarik bagi mereka yang ingin memasuki generasi baru dan tidak ingin membayar harga untuk versi "premium". Ini memiliki beberapa batasan seperti penyimpanan SSD 512GB, tetapi pengguna dapat mengembangkannya.



Simak Video "Sony Bakal Fokus Produksi PS5 di Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)
back to top