• Home
  • Berita
  • Arhan Nyaris Dibully Netizen Usai Semifinal SEA Games 2023, Untung Menang...

Arhan Nyaris Dibully Netizen Usai Semifinal SEA Games 2023, Untung Menang...

Redaksi
May 13, 2023
Arhan Nyaris Dibully Netizen Usai Semifinal SEA Games 2023, Untung Menang...
Jakarta -

Timnas Indonesia U-22 berhasil lolos ke babak final SEA Games 2023, setelah mengalahkan Vietnam. Trend positif ini menyelamatkan Pratama Arhan dari hujatan warganet. Lantas mengapa demikian?

Keseruan dan ketegangan yang dihadirkan kedua tim, berlangsung di National Olympic Stadium. Pertandingannya diselenggarakan pada Hari Sabtu, 13 Mei 2023, sejak pukul 16.00 WIB.

Indonesia menurunkan anak-anak muda berbakat, dalam upaya merebut tiket ke partai puncak. Indra Sjafri selaku pelatih, memasukkan pemain-pemain andalannya untuk membungkam Vietnam.

Hasilnya terbukti sangat memuaskan. Strategi Sang Pelatih berjalan lancar, hingga akhirnya membawa timnas ke final SEA Games 2023.

Kendati demikian, kemenangan yang diperoleh Indonesia tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak drama yang hadir di laga super menegangkan ini.

Salah satu yang jadi perhatian netizen ialah ketika Pratama Arhan diganjar kartu merah oleh wasit. Malangnya lagi, itu terjadi ketika tim sedang unggul 2-1.

Pelanggaran yang dilakukannya dinilai cukup parah, dan memaksa wasit mengeluarkan kartu merah. Akhirnya Indonesia bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-60.

Dari sini, Vietnam tidak menyia-nyiakan peluang emas tersebut. Mereka melakukan serangan bertubi-tubi, dan akhirnya membuahkan hasil sesuai keinginan.

Vietnam menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sayangnya itu tercipta karena Bagas melakukan gol bunuh diri.

Ketegangan memang mulai terjadi sejak Arhan dikeluarkan. Oleh sebab itu tak sedikit dari netizen yang kecewa.

"Duh... Arhan masih jauh dari kotak penalti malah buat pelanggaran," tulis salah satu warganet di Twitter.

Namun untungnya, hasil akhir dari laga Indonesia vs Vietnam hari ini, menggembirakan bagi para pendukung skuad Garuda. Muhammad Taufany melakukan sepakan ciamik, yang diarahkan ke pojok kanan bawah kiper Vietnam.

Gol cantik tersebut terjadi di tiga menit akhir babak kedua. Nah keunggulannya bertahan hingga pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, dan timnas Indonesia U-22 menang dari Vietnam dengan skor akhir 3-2.

"Pratama Arhan nyaris saja kau di bully netizen dan warganet. Duh dramatis," kata Nov*****

"Alhamdulillah menang, what a Goal from Taufany. Arhan wajib teraktiran ini karena bikin 10 pemain Indonesia kerja romusha diatas lapangan dari menit 60 alias 38 menit (lebih dari setengah jam). Tlg lah ntar di Piala Asia kurang-kurangi ngambil kaki apalagi kalau udh punya yellow card," tulis Riz***



Simak Video "Pemkab Lumajang Hadiahi Rumah ke Atlet MTB Peraih Medali Emas Sea Games"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/asj)
back to top