• Home
  • Berita
  • Situs Cek IMEI Kemenperin Bermasalah, Netizen Kebingungan

Situs Cek IMEI Kemenperin Bermasalah, Netizen Kebingungan

Redaksi
Mar 15, 2023
Situs Cek IMEI Kemenperin Bermasalah, Netizen Kebingungan
Jakarta -

Situs untuk pengecekan nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) tidak bisa diakses. Masyarakat pun mengalami kesulitan untuk cek IMEI ponsel.

Sejumlah netizen mengeluhkan tidak bisa melakukan pencekan nomor IMEI di situs cek IMEI di Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Bahkan ada yang mengaku tidak bisa cek IMEI ponsel sejak beberapa hari yang lalu.

[Gambas:Twitter]




[Gambas:Twitter]




[Gambas:Twitter]




[Gambas:Twitter]





Ketika detikINET website imei.kemneperin.go.id, tampilan yang tampak dalam cek IMEI ini berupa informasi perbaikan seperti yang dibagikan netizen di atas.

"Sedang Perbaikan Server. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Silahkan coba lagi nanti," begitu tulisan di situs cek IMEI.

detikINET sudah menghubungi Kemenperin terkait situs cek IMEI yang down tersebut. Namun sampai berita ini ditayangkan, belum ada pernyataan resmi dari Kemenperin.

Sebagai informasi, pemerintah memberlakukan aturan IMEI sejak dua tahun lalu untuk memberantas peredaran ponsel BM atau HP ilegal di Indonesia.

Dengan diberlakukannya aturan IMEI ini setiap nomor IMEI dari masing-masing perangkat telekomunikasi jenis handphone, komputer genggam, dan tablet harus didaftarkan jika mau mengakses jaringan 4G dan 5G milik operator seluler Indonesia.



Simak Video "Cara Cek Kode IMEI di iPhone"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)
back to top