• Home
  • Berita
  • Samsung Galaxy S23 FE: Spesifikasi, Harga dan Promo

Samsung Galaxy S23 FE: Spesifikasi, Harga dan Promo

Redaksi
Oct 10, 2023
Samsung Galaxy S23 FE: Spesifikasi, Harga dan Promo
Daftar Isi
  • Spesifikasi Galaxy S23 FE
  • Desain Layar Kamera Performa Baterai
  • Harga Galaxy S23 FE
  • Promo Galaxy S23 FE
Jakarta -

Galaxy S23 Fan Edition (FE) adalah HP Samsung terbaru di kelas flagship. Perangkat ini menjadi penerus Galaxy S21 FE yang diluncurkan awal 2022.

"Galaxy S23 FE diperuntukkan bagi penggemar produk Samsung yang menginginkan device cakap yang premium dan berkelas," kata Verry Octavianus, Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Spesifikasi Galaxy S23 FE

Sebagai suksesor, sejumlah pembaruan ditawarkan Galaxy S23 FE. Tidak saja tampilan yang berubah, dapur pacu yang dibawa mengalami peningkatan.

Desain

Tampilan Galaxy S23 FE mengadopsi bahasa desain Galaxy S23. Ini terlihat dari tiga ring kamera yang tersusun vertikal di sudut kiri atas bagian belakang.

Samsung memasang lapisan kaca yang terlindung Gorilla Glass 5, berpadu dengan frame metal membuat tampilan Galaxy S23 FE begitu mewah. Galaxy S21 FE sendiri menggunakan bahan polikarbonat pada bagian covernya.

Lantaran sudah mengantongi sertifikat IP68 membuat HP ini tahan air dan debu. Samsung menyematkan sensor sidik jari di layar untuk keamanan perangkat.

Galaxy S23 FE punya empat varian warna. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Galaxy S23 FE hadir dalam varian warna Mint, Cream, Graphite dan Purple. Samsung juga menyediakan opsi warna Indigo (biru) khusus penjualan online di situs resminya.

Layar

Layar Galaxy S23 FE memakai panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,4 inch Full HD+ dengan refresh rate 60-120Hz. Samsung melindungi layar ini dengan kaca Gorilla Glass 5.

Tingkat kecerahan meningkat dari 800 nit menjadi 1.400 nit. Lalu fitur Vision Booster yang secara otomatis mendeteksi kondisi pencahayaan yang terang.

Ini berguna saat Galaxy S23 FE dipakai di luar ruangan, terutama saat di bawah terik Matahari. Tidak ketinggalan ada Eye Comfort Shield untuk mengurangi cahaya biru, alhasil dapat menjaga mata saat menatap layar HP ini di kondisi gelap atau malam hari.

Galaxy S23 FE punya tiga kamera belakang Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kamera

Kamera selfie kini berukuran 10 MP dan dipasang di punch hole. Ukuran kamera depan ini mengalami penurunan dari 32 MP yang dibawa Galaxy S21 FE.

Namun demikian Samsung menjamin hasil jepretan dijanjikan lebih bagus. Pasalnya Samsung memasang sensor baru yang punya ukuran pixel yang lebih besar.

"Kami menaikkan pixel dari 0,8 mikron menjadi 1,22 mikron. Demikian pula lensa yang digunakan memakai flagship model," ungkap Verry saat sesi hands-on di Jakarta.

Samsung menyematkan tiga kamera di bagian belakang. Komposisinya terdiri kamera utama 50 MP naik dari 12 MP. Lalu ada lensa ultra-wide 10 MP dan telephoto 8 MP dengan kemampuan zoom optic 3x.

Sederet fitur fotografi diberikan untuk meningkatkan kualitas jepretan di segala kondisi. Galaxy S23 FE dijanjikan dapat memotret maupun merekam video di malam hari dengan hasil terang dan detail.

Berkat perpaduan OIS dan VDIS membuat hasil rekaman video stabil. Foto portrait dapat dipilih bernuansa natural atau warm, tidak lupa ada opsi dual recording serta director view saat merekam video.

Performa

Galaxy S23 FE di Indonesia disokong oleh chipset Exynos 2200 yang dibuat dengan fabrikasi 4 nanometer. Chipset ini sebelumnya dipakai pada Galaxy S22 series yang tidak masuk Indonesia.

Kinerja CPU Exynos 2200 diklaim meningkat 10% dari Exynos 2100 yang dipasang di Galaxy S21 FE. Sementara performa GPU melonjak 25% dari pendahulunya itu.

Samsung turut menyematkan Vapor Chamber di dalam HP ini yang ukurannya empat kali lebih besar ketimbang Galaxy S21 FE.

"Teknologi pendingin Vapor Chamber pada Galaxy S23 FE didesain memiliki dimensi 3.9 kali lebih besar sehingga lebih optimal saat mengatur suhu device. Dengan begitu, kamu para gamers tidak perlu lagi khawatir menghadapi kendala overheat ketika sedang asik bermain game kesukaan," jelas Verry.

Galaxy S23 FE Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Baterai

Baterai Galaxy S23 FE masih membawa baterai berkapasitas 4.500 mAh. Karena memakai chipset 4 nm yang mampu menghadirkan efisiensi 10% membuat baterai dapat menyokong 24 jam saat memutar video.

Samsung memberikan dukungan fast charging 25W yang dapat mengisi 50% baterai dalam waktu 30 menit. Samsung melengkapi fitur wireless charging dan reverse charge.

Harga Galaxy S23 FE

Samsung menghadirkan Galaxy S23 FE dalam dua opsi, yakni:

  • Galaxy S23 FE 8/128 GB Rp 8.999.000
  • Galaxy S23 FE 8/256 GB Rp 9.999.000
Galaxy S23 FE Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Promo Galaxy S23 FE

Samsung memberikan penawaran khusus untuk pembelian Galaxy S23 FE pada periode 13-16 Oktober di www.samsung.com/id, Lazada, Shopee, Blibli, Tokopedia, Dinomarket, dan Eraspace. Untuk pembelian S23 FE di periode ini, kamu cukup mengeluarkan Rp8.999.000 dan secara cuma-cuma mendapat keuntungan upgrade storage dari 128 GB menjadi 256 GB.

Tidak kalah menarik cukup dengan menambah Rp1.000.000, kamu bisa upgrade ke bundling package Health & Wellness Edition yang dilengkapi dengan Galaxy Buds FE terbaru dan Running Belt untuk menemani hari-hari kamu berolahraga.

Atau, kamu bisa memilih Gaming Edition yang berisi Gaming Controller dan Finger Sleeve untuk bikin pengalaman bermain semakin mantap setiap waktu.

Seluruh paket ini juga dilengkapi dengan perlindungan Samsung Care+ hingga 6 bulan. Sementara untuk mereka yang melakukan pre-register di sini pada tanggal 10-12 Oktober, kamu akan langsung mendapatkan Samsung Care+ selama 1 tahun.



Simak Video "Rilis Samsung Galaxy S23 FE Semakin Dekat, Ini Bocoran Harganya "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)
back to top