• Home
  • Berita
  • Samsung dan Nothing Kompak Ejek Fitur Baru iPhone

Samsung dan Nothing Kompak Ejek Fitur Baru iPhone

Redaksi
Jun 11, 2024
Samsung dan Nothing Kompak Ejek Fitur Baru iPhone
Jakarta -

Apple baru saja mengumumkan deretan fitur baru di iOS 18 yang akan tersedia untuk iPhone. Namun pengumuman ini malah disambut cibiran dari vendor ponsel Android seperti Samsung dan Nothing.

Di event WWDC 2024 semalam, Apple turut memperkenalkan fitur Apple Intelligence yang ditenagai kecerdasan buatan untuk iPhone, iPad, dan Mac. Fitur yang ditawarkan antara lain AI Summaries di aplikasi Notes dan Clean Up untuk menghapus objek tidak diinginkan di foto menggunakan AI.

Apple Intelligence jadi target utama sindiran Samsung karena fitur-fitur yang ditawarkan mirip seperti yang disediakan Galaxy AI. Samsung pertama kali memperkenalkan Galaxy AI bersama Galaxy S24 series pada Januari lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Menambahkan "Apple" tidak menjadikannya baru atau inovatif. Selamat datang di AI ????," kata akun Samsung Mobile US dalam cuitannya, seperti dikutip dari Android Authority, Selasa (11/6/2024).

ADVERTISEMENT

[Gambas:Twitter]

Samsung juga membandingkan ketersediaan Galaxy AI yang lebih luas dibandingkan Apple Intelligence. Saat pertama kali dirilis Galaxy AI hanya tersedia untuk Galaxy S24 series, namun Samsung memperluas jangkauannya ke lebih banyak perangkat lawas termasuk Galaxy S22 series.

"Nikmati #GalaxyAI sekarang dengan #GalaxyS24 (dan S23, S22, Fold 5, Fold 4, Flip 5, Flip 4, Tab S9, Buds2 Pro... apakah hurufnya cukup untuk mencantumkan semuanya?)" tulis Samsung dalam cuitannya.

Ketersediaan Apple Intelligence memang lebih terbatas dibandingkan Galaxy AI. Karena persyaratan spesifikasi yang lebih ketat, layanan AI ini hanya tersedia di iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max, serta iPad dan Mac yang minimal menggunakan chip M1.

Tidak hanya soal Apple Intelligence, Samsung juga menyindir fitur baru di iOS 18 yang memungkinkan pengguna iPhone memindahkan posisi ikon aplikasi di mana saja. Padahal opsi ini sudah tersedia di ponsel Android sejak bertahun-tahun yang lalu.

[Gambas:Twitter]

Sindiran serupa juga datang dari Nothing. Mereka mengejek Apple yang baru memperkenalkan opsi untuk mengubah warna ikon aplikasi, lagi-lagi fitur yang sudah tersedia di ponsel Android sejak lama.

[Gambas:Twitter]



Simak Video "Apple Bocorkan Fitur Baru iOS-macOS di WWDC 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)
back to top