• Home
  • Berita
  • Review Infinix GT 20 Pro: HP Gaming Terjangkau dengan Chip Powerful

Review Infinix GT 20 Pro: HP Gaming Terjangkau dengan Chip Powerful

Redaksi
Jun 11, 2024
Review Infinix GT 20 Pro: HP Gaming Terjangkau dengan Chip Powerful

arenagadget.id – Infinix GT 20 Pro baru saja meluncur di pasar Indonesia. Oleh Infinix seri ini digadang-gadang sebagai HP gaming dengan harga terjangkau tapi powerful.

Infinix berusaha menarik perhatian para gamer dengan fitur-fitur dan spesifikasi yang menjanjikan. Penerus Infinix GT 10 Pro ini memperlihatkan keseriusan Infinix dalam menggarap segmen gaming.

Nah, buat yang penasaran dengan HP ini, berikut kami suguhkan review Infinix GT 20 Pro yang mengusung slogan Outplay The Rest.

Review Infinix GT 20 Pro

Infinix GT 20 Pro dikemas dalam kotak besar dengan dua kemasan. Kotak pertama menjadi pembungkus utama dari perangkat.

Bagian kedua merupakan kotak yang dirancang unik techie tapi stylish. Karena saat dibuka, desainnya dikonsep untuk menegaskan identitasnya sebagai dus HP gaming.

Di dalam dus ini kami menemukan paket yang cukup lengkap. Terdapat unit Infinix GT 20 Pro, cover belakang stylish, SIM ejector, pelindung layar dan dokumen.

Kami juga menemukan kabel USB Type A ke Type C yang ideal untuk gaming kabel. Serta tak ketinggalan adaptor 45W, 

Itu dia kelengkapan yang disediakan Infinix. Sekarang kita kupas lebih dalam spesifikasi, kelebihan dan kekurangan HP Infinix terbaru ini.

Rancangan Bodi

Desain GT 20 Pro terasa menonjol dengan konsep ‘Cyber Mecha’. Mengadopsi kamera berbentuk persegi panjang di sisi kiri atas bodi belakangnya. Sepertinya dusnya, tampilannya pun techie dan stylish.

Buat gamers, smartphone ini mengusung dengan aksen dan ornamen futuristik. Material bodinya kompak dan terasa berkualitas meski terbuat dari plastik.

Bentuknya yang kotak menyiku nyaman di pegangan tangan. Memang agak bongsor tapi masih enak dipegang satu tangan.

Tertanam pula ring light berbentuk C di area pertengahan bodi belakangnya. Menariknya, aspek ini bisa memberikan pencahayaan Mecha Loop.

Membuatnya terlihat keren dengan tambahan lampu LED RGB di bodi belakang. Lampu ini berfungsi untuk notifikasi, visualisasi musik, dan efek saat bermain game.

Ring light ini dapat disesuaikan untuk berbagai efek. Saat disetel bisa memunculkan cahaya unik saat ada  panggilan masuk, notifikasi, pengisian daya, musik, dan gaming.

Layar

Di bagian depannya, GT 20 Pro dilengkapi layar sentuh 6,78 inci Full HD+ LTPS AMOLED dengan refresh rate variabel hingga 144Hz dan kecerahan puncak 1300 nits. 

Refresh rate yang disuguhkan cukup istimewa sih menurut kami. Saat berjalan optimal, grafisnya terlihat sangat smooth saat dipakai scrolling, menonton film atau bermain game.

Namun, patut diperhatikan fitur ini cukup menguras daya, terutama ketika disetting pada pengaturan tertinggi.

Lebih jauh lagi, layar Infinix GT 20 Pro mendukung PWM dimming 2304Hz, touch sampling rate hingga 360Hz, WIDEVINE L1, dan gamut warna DCI P3.

Layarnya cepat dan responsif, dengan warna yang kaya dan sudut pandang yang baik. 

Layar LTPS AMOLED-nya menyuguhkan tampilan yang lebih jernih dan kaya warna saat dalam kondisi indoor. Tapi tetap menghadirkan experience optimal di bawah sinar matahari.

Performa

Infinix menyuntikkan prosesor MediaTek Dimensity 8200 Ultimate dan GPU Mali-G610 MC6 ke dalam perangkat ini.

Ditandem dengan Pixelworks X5 Turbo menjadikannya dual chip smartphone. Berupa tambahan dedicated gaming display chip. Dilengkapi pula dengan cooling system.

Unit review Infinix GT 20 Pro menunjukkan kinerja yang powerful dalam pengujian benchmark. Skor Antutu mencapai 9,29,665 dan skor Geekbench 6 menunjukkan 1237 (single-core) dan 3545 (multi-core).

Didukung RAM LPDDR5X hingga 12 GB, dan penyimpanan UFS 3.1 sebesar 256 GB, Infinix GT 20 Pro mampu menjalankan game berat dan multitasking dengan lancar.

Untuk penggunaan sehari-hari, GT 20 Pro mampu menangani semua tugas dengan baik tanpa masalah lag atau stuttering. 

HP gaming Inifinix ini  mampu menjalankan game MOBA dengan grafis tinggi dan frame rate secara maksimal. 

Dengan performa seperti ini tak heran jika Infinix GT 20 Pro menjadi official gaming phone of PUBG Mobile Super League.

Bukan hal aneh jika game seperti Mobile Legends bisa dilahap tanpa gangguan berarti.

MLBB bisa dimainkan hingga 120fps, PUBG hingga 90fps, Free Fire hingga 90fps, Call of Duty hingga 90fps dan Genshin Impact hingga 120fps.

Kamera Infinix GT 20 Pro

Kamera Infinix GT 20 Pro mengandalkan tiga elemen dengan sensor utama 108MP dengan OIS, sensor kedalaman 2MP, dan sensor makro 2MP. 

Jadi meskipun seri ini merupakan produk dengan konsep gaming sentris, tapi kinerja kamera utamanya cukup baik.

HP ini mampu memproduksi foto dengan detail yang bagus dan warna yang alamim Hanya saja kadang ada  flare lensa dalam kondisi cahaya terang.

Kameranya mampu merekam video hingga 4K 60 fps. Kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur stabilisasi dan mode perekaman.

Kamera selfie 32MP cukup memadai untuk keperluan sehari-hari, meskipun mode kecerahan diaktifkan secara default.

Kamera utama 108 MP dilengkapi dengan OIS, menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi bahkan dalam kondisi minim cahaya. 

Perekaman video hingga 4K 60 fps dan fitur EIS pada resolusi 1080p 30/60 fps memberikan fleksibilitas dalam pembuatan konten.

Hasil Kamera:

Fitur Lain

Dengan dukungqn speaker stereo JBL, HP memberikan pengalaman menonton yang imersif. Infinix berupaya membawa experience di dalam bioskop ke dalam smartphone ini.

Selain itu, GT 20 Pro menjalankan XOS 14 berbasis Android 14 tanpa bloatware atau iklan. Bahkan dibenami Esport Mode buat gamers.

Infinix juga menjanjikan dua tahun pembaruan OS dan satu tahun tambahan patch keamanan.

Infinix GT 20 Pro memiliki rating IP54 untuk ketahanan debu dan percikan air. Fitur konektivitas termasuk NFC, blaster IR, WiFi 6, Bluetooth 5.2, FM, dan dukungan untuk 14 band 5G.

Baterai

Unit review Infinix GT 20 Pro menggendong engan baterai berkapasitas besar, yaitu 5000 mAh. Kapasitas baterai besarnya memastikan penggunaan yang tahan lama.

Dalam pengujian, kita bisa menikmati aktivitas sosmed, bermain game, nonton dan berkomunikasi sepanjang hari.

Dengan baterai 5.000 mAh dan adaptor 45W, GT 20 Pro dapat mengisi penuh dalam waktu sekitar satu jam. 

Fitur pengisian lainnya termasuk mode pengisian yang dapat dipilih, fitur AI charging, dan mode Bypass charging untuk menghindari panas berlebih saat bermain game.

Teknologi Bypass Charging ini mengalirkan daya langsung ke mainboard tanpa melewati baterai, menjaga suhu ponsel tetap stabil saat bermain game sambil mengisi daya.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix GT 20 Pro

HP ini unggul dalam memberikan pengalaman gaming yang imersif. Fitur unik seperti pengisian bypass, pencahayaan RGB, dan dual chip dengan performa tinggi membuatnya cocok buat gamers.

Kemudian seri ini juga menawarkan layar AMOLED responsif dengan kecerahan 1300 nit dan refresh rate 144Hz. Dilengkapi dengan speaker stereo dari JBL.

Kamera utamanya juga termasuk menjanjikan untuk sebuah HP gaming. 

Tapi ada juga beberapa hal yang kami perhatikan seperti ketiadaan sensor ultra wide dan lampu flash depan.

Kemudian absennya slot microSD dan audio jack 3.5 mm. Meski hal ini sudah teratasi dengan kapasitas memori internal yang besar.

Harga Infinix GT 20 Pro

Infinix GT 20 Pro hadir di Indonesia dengan harga Rp4.699.000 untuk varian 12/256 GB dan Rp4.399.000 untuk varian 8/256 GB. 

Dengan harga tersebut, Infinix GT 20 Pro menawarkan nilai yang sangat menarik. Ini adalah HP gaming yang tidak hanya mengandalkan performa tinggi, tetapi juga fitur-fitur pendukung untuk pengalaman gaming maksimal.

back to top