• Home
  • Berita
  • Rahasia Kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra Bisa Diandalkan untuk Berpetualang

Rahasia Kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra Bisa Diandalkan untuk Berpetualang

Redaksi
Mar 15, 2023
Rahasia Kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra Bisa Diandalkan untuk Berpetualang
Banyuwangi -

Kecanggihan kamera smartphone membuat aktivitas mengabadikan kegiatan berpetualang di alam terbuka lebih ringkas, tak perlu repot membawa alat fotografi profesional. Hal ini dirasakan fotografer Andhika Bayu yang dikenal gemar akan fotografi adventure.

Saat kegiatan workshop 'Share the Epic Trip by Samsung Galaxy S23 Series 5G' yang diadakan di Banyuwangi, 13-14 Maret 2023, fotografer yang akrab disapa Baday ini menyebutkan Galaxy S23 Ultra 5G adalah salah satu smartphone yang sederet fitur kameranya sangat bisa diandalkan untuk fotografer ala profesional. Ia mengaku sudah mencobanya sendir untuk membuat konten, dan takjub dengan hasilnya.

"Saya sudah mengeksplor bermacam cara membuat konten menggunakan Galaxy S23 Ultra. Saya bisa dengan mudah membuat fotografi dan videografi adventure yang epik," ujarnya.

Padahal, sambungnya, saat mengambil gambar di lokasi outdoor atau destinasi alam, ada banyak faktor yang bisa membatasi pengambilan gambar, seperti cahaya, embun, cuaca, hingga lingkungan yang belum tentu mendukung hasil foto atau video dengan maksimal.

"Smartphone yang bisa diandalkan untuk fotografer ala profesional adalah perangkat yang memiliki kamera dengan resolusi tinggi, punya format foto RAW, mode Pro, dan optical image stabilization (OIS), ini semua dimiliki oleh kamera di Galaxy S23 Ultra," sebut pria yang kerap membagikan hasil fotografinya di akun Instagram @andhikabayu ini.

Setidaknya ada tiga kemampuan andalan yang dibutuhkan untuk fotografi adventure menurut Baday. Pertama, resolusi kamera terbaik untuk menangkap detail keindahan alam. Kedua, kamera bisa mengatasi berbagai keterbatasan saat berburu fotografi di destinasi alam yang tak menentu. Terakhir, kamera dilengkapi bermacam fitur canggih yang mampu menghasilkan tangkapan gambar epic.

Fotografer Andhika Bayu. Foto: Rachmatunnisa

Kamera resolusi sangat tinggi barangkali adalah hal yang paling menonjol di Galaxy S23 Ultra. Resolusi ini ditingkatkan dari 108 MP di Galaxy S22 Ultra menjadi 200 MP (f/1.7). Kamera 200 MP tersebut ditemani tiga kamera lainnya yang sebenarnya sudah ada dan tersemat di seri Galaxy S22 Ultra yaitu kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), kamera telephoto 10 MP (f/2.4, 3x optical zoom), dan kamera periscope telephoto 10 MP (f/4.9, 10x optical zoom).

Galaxy S23 Ultra mendapatkan sensor terbaik untuk kamera utamanya, yaitu sensor 200MPISOCELL HP2 yang dibuat sendiri oleh Samsung. Kamera di smartphone ini juga punya kelebihan dalam memotret di kondisi low light dengan fitur Nightography. Noise yang biasa mengganggu saat mengambil gambar di minim cahaya bisa dikoreksi algoritma image signal processing (ISP) berbasis AI terbaru untuk mempertajam detail dan warnanya.

Adaptive Pixel 200 MP terbaru di Galaxy S23 Ultra disebut mampu menangkap tiap momen epic dengan tingkat presisi luar biasa, didukung teknologi pixel binning untuk menjalankan berbagai tingkatan pemrosesan beresolusi tinggi dalam satu waktu.

"Memotret di malam hari pun hasilnya bagus berkat fitur Nightography sehingga fotonya jelas dan sangat optimal, bahkan dalam gelapnya malam dengan mengaktifkan mode malam untuk mengurangi noise," sebutnya.

Tak hanya foto, pengguna juga bisa mengabadikan petualangan dan keindahan landscape destinasi alam dengan membuat video sinematik. Samsung Galaxy S23 Series sudah dilengkapi kualitas rekaman FHD 60fps, 4K 60fps, hingga 8K 30fps, serta angle yang luas untuk menciptakan nuansa sinematik. Fitur 2x wider OIS dan Adaptive VDIS membuat hasil video lebih stabil sehingga tak perlu khawatir hasil video jadi blur.



Simak Video "Mengintip Fitur Epik Samsung Galaxy S23 Ultra"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)
back to top