• Home
  • Berita
  • Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 10, Ukurannya Tak Lagi Mini

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 10, Ukurannya Tak Lagi Mini

Redaksi
Mar 15, 2023
Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 10, Ukurannya Tak Lagi Mini
Jakarta -

Asus Zenfone 9 diluncurkan tahun lalu dengan ukuran yang cukup mini dan compact untuk ponsel kelas flagship. Namun sepertinya Zenfone 10 yang akan dirilis tahun ini akan kehilangan fitur unik tersebut.

PriceBaba bersama tipster Paras Guglani baru saja membocorkan sejumlah informasi terkait Asus Zenfone 10. Menurut bocoran itu, Zenfone 10 akan memiliki layar yang lebih besar ketimbang pendahulunya.

Zenfone 10 dirumorkan akan hadir mengusung layar AMOLED berukuran 6,3 inch dengan refresh rate 120Hz. Sebagai perbandingan, Zenfone 9 memiliki layar AMOLED berukuran 5,9 inch. Jika rumor itu benar, maka ukuran layar Zenfone 10 akan lebih besar ketimbang Samsung Galaxy S23.

Selain ukuran layarnya, Pricebaba juga mengungkap spesifikasi lainnya termasuk chipset, baterai, dan kamera. Mulai dari prosesor, Zenfone 10 akan dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM 16GB serta pilihan memori internal 256GB dan 512GB.

Ponsel flagship ini kabarnya akan memiliki kamera utama 200 MP yang dilengkapi dengan OIS. Peningkatannya cukup besar dari kamera utama 50 MP yang digunakan Zenfone 9, seperti dikutip dari Android Authority, Rabu (15/3/2023).

Zenfone 10 akan dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian cepat 67W, peningkatan yang signifikan ketimbang baterai 4.300 mAh di Zenfone 9. Sepertinya ponsel ini juga akan memiliki sistem liquid cooling untuk menyebarkan panas dengan lebih baik.

Ponsel ini diyakini akan menjalankan Android 13 dan hadir dalam tiga pilihan warna. Terakhir, Zenfone 10 akan memiliki rating IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

Pricebaba tidak memberikan bocoran kapan Asus akan meluncurkan Zenfone 10. Mereka hanya memberikan spekulasi kasar yaitu pada kuartal keempat tahun ini.



Simak Video "200 Laptop Dukung Cerahkan Masa Depan Pendidikan Sukoharjo"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)
back to top