• Home
  • Berita
  • Pilihan Warna Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5 Terungkap

Pilihan Warna Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5 Terungkap

Redaksi
Jun 28, 2023
Pilihan Warna Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5 Terungkap
Jakarta -

Berbagai hal tentang Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 bocor jelang peluncurannya. Kali ini giliran pilihan warna dan spesifikasi lengkap keduanya yang terungkap.

Bocoran ini datang dari tipster SnoppyTech yang membagikan informasinya dengan penuh teka-teki. Pertama mereka mengunggah cuitan di Twitter dengan kode biner yang jika diterjemahkan akan mengarahkan pembacanya ke Pastebin untuk mendapatkan petunjuk tambahan, dan setelah itu baru menampilkan render dan spesifikasinya.

Dari render yang dibagikan oleh SnoppyTech mengungkap Galaxy Z Fold 5 akan hadir dalam pilihan warna Icy Blue, Cream, dan Phantom Black. Sedangkan Galaxy Z Flip 5 akan tersedia dalam warna Cream, Graphite, Mint, dan Lavender.

Dimensi Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 sepertinya lebih tipis dibandingkan pendahulunya. Menurut SnoppyTech, Galaxy Z Fold 5 akan memiliki ketebalan 13,4 mm dalam keadaan tertutup, lebih tipis ketimbang sisi paling tipis Galaxy Z Fold 4.

Sedangkan Galaxy Z Flip 5 akan memiliki ketebalan 15,1 mm, sedikit lebih tipis ketimbang Galaxy Z Flip 4 yang tebalnya 15,9 mm. Selain itu, Galaxy Z Fold 5 juga memiliki bodi yang 10 gram lebih ringan ketimbang pendahulunya.

Spesifikasi Galaxy Z Fold 5 mengindikasikan dimensi layar yang masih sama seperti generasi sebelumnya, yaitu layar eksternal berukuran 6,2 inch dan layar internal 7,2 inch. Kedua layarnya menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate dinamis hingga 120Hz.

Ponsel ini akan mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM 12GB dan pilihan memori internal 256GB atau 512GB. Kapasitas baterainya 4.400 mAh, masih sama seperti Galaxy Z Fold 4. Galaxy Z Fold 5 akan memiliki tiga kamera belakang yaitu kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide 12 MP, dan telephoto 12 MP.

Beralih ke Galaxy Z Flip 5, ponsel ini akan memiliki layar eksternal yang lebih besar dengan ukuran 3,4 inch. Layar eksternal ini akan bisa digunakan untuk mengecek notifikasi, mengontrol musik, mengambil selfie dengan kamera belakang, dan lain-lain.

Sedangkan layar internalnya akan menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inch. Layar ini akan memiliki resolusi 2.640 x 1.080 pixel dengan refresh rate dinamis 120Hz, seperti dikutip dari 9to5Google, Selasa (27/6/2023).

Sama seperti saudaranya, Galaxy Z Flip 5 akan mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan pilihan memori internal 256GB atau 512GB. Kapasitas baterainya masih sama seperti tahun lalu, sebesar 3.700 mAh. Ponsel ini akan memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP dan kamera ultra-wide 12 MP.

Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 akan meluncur di ajang Galaxy Unpacked pada akhir Juli mendatang. Jadi kita tidak perlu menunggu lama untuk melihat debut ponsel layar lipat terbaru Samsung.



Simak Video "Galaxy Z Flip 5 Diprediksi Bakal Punya Layar Eksternal Lebih Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)
back to top