• Home
  • Berita
  • Undawn, Game AAA yang Bisa Dimainkan Pakai HP Kentang

Undawn, Game AAA yang Bisa Dimainkan Pakai HP Kentang

Redaksi
Jun 27, 2023
Undawn, Game AAA yang Bisa Dimainkan Pakai HP Kentang
Jakarta -

Undwan, game open world besutan Garena yang dikembangkan Lightspeed Studios, sebentar lagi rilis akhir Juni 2023. Digadang-gadang game ini punya kualitas setara AAA. Namun ternyata, perangkat dengan spesifikasi rendah alias HP 'kentang' bisa memainkannya.

Tercatat bahwa HP dengan sistem operasi Android 7 dan RAM 3 GB, sudah mampu menjalankan game zombie ini. Sedangkan untuk perangkat Apple, hanya butuh iOS 11 dan RAM 2 GB saja.

Bagi gamer mobile, perlu menyisihkan ruang penyimpanan internal sekitar 15 GB. Berbeda bila menikmatinya di PC, yang membutuhkan lebih banyak ruang hingga 20 GB.

Untuk spek Undawn di PC, gamer direkomendasikan memakai prosesor i5-4430, RAM 4GB, dan GPU GTX 660. Jadi tidak perlu menyiapkan RAM hingga belasan Gigabyte, atau prosesor generasi terbaru, untuk merasakan kualitas dari game AAA ini.

Mengenai hal tersebut, Hans Saleh, Country Head Garena Indonesia, dalam Talk Show bertajuk Survive The Immersive World of Undawn, di Garena Office, Selasa, (26/6/2023), memberikan tanggapannya. Jadi menurutnya, Undawn ini fleksibel mencakup perangkat yang punya spesifikasi rendah.

Namun dengan catatan, grafik yang dirasakan nantinya juga lebih rendah. Jadi kalau mau menikmati pengalaman lebih memukau, bisa memanfaatkan HP atau PC dengan spesifikasi lebih tinggi.

"Cuma kalau kita mentok rata kanan, experience-nya bisa disetarakan dengan AAA gaming dan kompetitor yang lain. Kita pakai gaming laptop atau gaming phone, itu grafisnya bisa kelihatan premium banget," tegas Hans.

Nah untuk menjangkau seluruh gamer khususnya di Indonesia, Garena pun berupaya memberikan yang terbaik. Mereka mencoba tidak membebani para pemainnya di Tanah Air.

"Kita juga mengusahakan banget, especially buat orang Indonesia yang spesifikasinya lebih rendah dari other region tapi juga masih bisa experience gamenya to the fullest," pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, bahwa Undawn merupakan game zombie open world, yang rilis pada tanggal 29 Juni 2023 mendatang. Gamer bisa menikmatinya di mobile melalui Android dan iOS, serta PC.



Simak Video "Bareskrim Upayakan 'Wabah Zombie' Amerika Tak Masuk ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)
back to top