• Home
  • Berita
  • Perkuat Bisnis Digitalisasi-FMC, XL Tarik Bos Mitratel

Perkuat Bisnis Digitalisasi-FMC, XL Tarik Bos Mitratel

Redaksi
Oct 09, 2023
Perkuat Bisnis Digitalisasi-FMC, XL Tarik Bos Mitratel
Jakarta -

Operator seluler XL Axiata memperkuat jajaran manajemen perusahaan dengan merekrut mantan Direktur Bank Mandiri dan juga Komisaris Utama Mitratel, yakni Rico Usthavia Frans.

Kehadiran Rico untuk membantu perusahaan terkait digitalisasi guna mendukung upaya XL Axiata memperkuat fokus bisnis konvergensi atau fixed mobile convergence (FMC).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya mau memperkenalkan Rico sebagai Chief IT digital yang baru kita. Pak Rico ini sampai meninggalkan posisinya sebagai Komut Mitratel untuk bergabung dengan XL dan sebelumnya Pak Rico ini menjadi Direktur IT Bank Mandiri," ujar Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini di XL Axiata Tower, Jakarta, Senin (9/10/2023).

Sebagai informasi, Rico yang merupakan lulusan ITB ini punya pengalaman mengisi berbagai jabatan di berbagai perusahaan, seperti Country Marketing Director Citibank, Bank Mandiri dengan mengisi posisi SVP Electronic Banking Group, SEVP Transaction Banking Directorate, IT and Operations Director, hingga Director of IT.

Rico Usthavia Frans juga pernah menduduki sebagai komisoner di LinkAja dan Awan Tunai.

Sebelumnya, urusan IT ini dipegang oleh Yessie D. Yosetya. Dengan kehadiran Rico, XL Axiata kemudian merombak jajaran manajemen perusahaan dengan menempatkan Yessie sebagai Director and Chief Enterprise Business and Corproate Affairs Officer.

Adapun, pergeseran juga terjadi pada jabatan Group Head Corporate Communications XL Axiata dari Retno Wulan, kini dipegang oleh Reza Zahid Merza.

"Jadi, perlu perspektif baru untuk XL supaya kita bisa lebih berkompetisi lebih hebat," ungkap Dian.



Simak Video "Bos XL Axiata Resmi Pamit"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)
back to top