• Home
  • Berita
  • Penjelasan Oppo Soal Absennya Ketahanan Air di Find N2 Flip

Penjelasan Oppo Soal Absennya Ketahanan Air di Find N2 Flip

Redaksi
May 11, 2023
Penjelasan Oppo Soal Absennya Ketahanan Air di Find N2 Flip
Jakarta -

Oppo menegaskan Find N2 Flip punya ketahanan yang sangat baik, klaim ini sudah dibuktikan lewat serangkaian pengujian durabilitas engsel dan lipatan. Lantas bagaiman soal ketahanan terhadap air?

Tak dipungkiri kehadiran Find N2 Flip menjadi penantang Galaxy Z Flip4. HP layar lipat besutan Samsung ini mengantongi sertifikasi IPX8, yang berarti tahan air hingga 30 menit di kedalaman 1,5 meter.

detikINET pun bertanya pada Baskoro Adiwiyono, Head of Public Relations Oppo Indonesia. Dia menerangkan kalau Find N2 Flip belum punya ketahanan air, bahkan menurut survei dilakukan pihaknya fitur tersebut belum dibutuhkan pada perangkat layar lipat.

"Untuk HP lipat berdasarkan survei hasil insight ataupun juga apa yang kami temukan pada konsumen, untuk konsumen premium HP lipat yang diharapkan adalah ketahanan engsel, kualitas layar yang minimum lekukan, baterai tahan lama dan memiliki daya tahan yang kuat," jelas Baskoro saat ditemui usai peluncuran Oppo Find N2 Flip di Jakarta.

"Jadi kami, Oppo, memutuskan untuk fokus pada empat hal tersebut," tegasnya.

Baskoro Adiwiyono, Head of Public Relations Oppo Indonesia Foto: Oppo Indonesia

Saat ditanya terkait ketahanan air Galaxy Z Flip4 yang dibanderol lebih murah dari Find N2 Flip, Baskoro kembali menegaskan empat poin yang dilakukan Oppo pada HP layar lipatnya. Menurutnya Find N2 Flip punya keunggulan dari kompetitor dari segi desain.

"Teknologi ensel New Generation Flexion Hinge tidak menyisakan ruang maupun celah sehingga debu dan partikel lain bisa diminimalir masuk," jelasnya.

Baskoro mengaku perlu mengecek kembali perihal perangkat yang terkena air masuk atau tidak dalam garansi. Dia hanya memastikan pembeli Find N2 Flip bakal mendapatkan layanan Oppo Premium Services dan Oppo Care+.

"Dengan Oppo Care+ ada garansi penggantian unit baru atau kerusakan, dan juga penggantian antigores dua kali dalam setahun," pungkas Baskoro.



Simak Video "Harga Oppo Find N2 Flip di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)
back to top