• Home
  • Berita
  • Pelanggannya Meningkat, Netflix Ngaku Gegara Game GTA Trilogy

Pelanggannya Meningkat, Netflix Ngaku Gegara Game GTA Trilogy

Redaksi
Jan 25, 2024
Pelanggannya Meningkat, Netflix Ngaku Gegara Game GTA Trilogy
Jakarta -

Netflix mengungkapkan bahwa pelanggannya meningkat belakangan ini. Mereka mengaku itu ada kaitannya dengan beberapa game yang rilis di platformnya.

Penyebabnya pun ditemukan yang berasal dari kehadiran GTA Trilogy. Katanya ada konsumen mereka yang terang-terangan mendaftar Netflix hanya untuk menjajal game tersebut.

Hal itu terungkap dari laporan pendapatan perusahaan pada tahun fiskal 2023, yang baru-baru ini mereka umumkan. Menurutnya, peluncuran GTA Trilogy menjadi yang paling sukses.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Peluncuran paling sukses hingga saat ini dalam hal pemasangan (install) dan keterlibatan (konsumen terhadap konten Netflix)," jelas Netflix, dikutip detikINET dari IGN, Kamis (25/1/2024).

Meski semuanya tampak baik-baik saja, bukan berarti torehan itu dapat menyaingi Sony dan Microsoft dalam waktu dekat. Bagaimana tidak, apabila menilik data pada bulan Oktober lalu, dari total 250 juta pelanggan Netflix, tidak sampai 1% yang memainkan game mereka setiap harinya.

Cuma memang layanan streaming ini mengakuinya. Netflix merasa belum dapat bersaing dengan kedua raksasa video game tersebut, mengingat kontennya itu belum sebanding dengan kesuksesan bisnis film dan serialnya.

Kendati demikian mereka tidak menyerah. Justru Netflix menyatakan tertarik untuk memperluas penawarannya di bidang ini dan akan terus berinvestasi.

Nah bagi yang belum tahu, bahwa GTA: Trilogy - The Definitive Edition berisi tiga judul, di antaranya GTA San Andreas, GTA III, dan Vice City. Ketiganya dapat dinikmati melalui perangkat Android dan iOS.

Soal kualitas sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan beberapa gamer memujinya, dan mengatakan bahwa visual yang disuguhkan terlihat bagus. Mungkin ini menjadi salah satu faktor banyak orang yang baru mendaftar Netflix.

Lantas bagaimana bila tidak langganan? Tentunya masih bisa ikut bernostalgia bersama GTA: Trilogy - The Definitive Edition.

Gamer bisa mendapatkan ketiganya terpisah dari Netflix. Hanya saja apabila mau memainkannya, pemain harus merogoh kocek sebesar Rp 219 ribu untuk setiap game.



Simak Video "Wow! Baru Sehari Rilis, Trailer GTA VI Ditonton 97 Juta Kali"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)
back to top