• Home
  • Berita
  • Pelanggan Twitter Blue Kini Bisa Sembunyikan Centang Biru di Profil

Pelanggan Twitter Blue Kini Bisa Sembunyikan Centang Biru di Profil

Redaksi
Aug 03, 2023
Pelanggan Twitter Blue Kini Bisa Sembunyikan Centang Biru di Profil
Jakarta -

Memiliki centang biru jadi salah satu daya tarik utama berlangganan Twitter Blue. Namun, pelanggan Twitter Blue justru diberi opsi untuk menyembunyikan centang biru dari profilnya.

Pelanggan Twitter Blue mulai menemukan opsi untuk 'hide your blue checkmark' atau menyembunyikan centang biru di web dan aplikasi mobile. Twitter/X juga memperbarui halaman dukungan untuk Twitter Blue dengan deskripsi barunya.

"Sebagai pelanggan, kalian bisa memilih untuk menyembunyikan tanda centang di akun kalian. Tanda centang akan disembunyikan di profil dan postingan kalian," tulis Twitter dalam laman 'About Twitter Blue', seperti dikutip dari TechCrunch, Kamis (3/8/2023).

Twitter menambahkan tanda centang biru mungkin masih akan muncul di beberapa bagian dan beberapa fitur masih akan menunjukkan bahwa pengguna berlangganan Twitter Blue. Sementara itu beberapa fitur tidak akan tersedia jika centang biru disembunyikan.

Opsi ini sepertinya akan bermanfaat bagi pelanggan Twitter Blue yang ingin memanfaatkan fitur eksklusif seperti edit tweet dan karakter yang lebih panjang tanpa menunjukkan bahwa mereka berlangganan Twitter Blue. Opsi untuk menyembunyikan centang biru akan muncul di bagian 'Profile customization' di pengaturan akun.

Twitter sebelumnya menggunakan centang biru untuk memverifikasi identitas pemilik akun agar diketahui keasliannya dan bisa dibedakan dengan akun peniru atau parodi. Namun sistem ini jadi berantakan saat Elon Musk mengizinkan semua pengguna Twitter/X untuk memiliki centang biru dengan berlangganan Twitter Blue.

Setelah itu akun centang biru terbagi menjadi dua kasta yaitu akun 'legacy' yang mendapatkan centang biru dengan cara lama dan akun yang membayar untuk mendapatkan centang biru. Namun, Twitter akhirnya menghilangkan centang biru dari akun legacy dan mengubah deskripsi di label centang biru.

Sejak centang biru berbayar diperkenalkan, simbol ini juga dianggap sebagai sesuatu yang memalukan. Banyak pengguna Twitter/X yang mengejek pelanggan Twitter Blue dengan meme 'this mf paid for twitter'



Simak Video "Erdogan Bakal Diskusi dengan Elon Musk soal Tarif Twitter Centang Biru"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)
back to top