• Home
  • Berita
  • Omong Kasar Kalah Main Game? Habib Jafar: Ucap, 'Inalillah...'

Omong Kasar Kalah Main Game? Habib Jafar: Ucap, 'Inalillah...'

Redaksi
Mar 30, 2023
Omong Kasar Kalah Main Game? Habib Jafar: Ucap, 'Inalillah...'
Jakarta -

Kalau kalah main game, jangan berkata kasar. Kata Habib Jafar Husein Al-Hadar, ada kata-kata yang bisa dipilih untuk mencegah mulut berkata kasar terlebih di Bulan Ramadan. Kalimat yang diucapkan saat emosi lebih baik yang bernada positif, bahkan memuji Sang Pencipta.

"Kalau lagi kalah, ucapnya 'Inallillah', atau 'Astaghfirullah'. Kalau emosi naik ke mulut, lebih baik keluarnya kata-kata positif bukan negatif. Ini bisa jadi pengingat buat kita agar kita tidak emosi," ujar Habib Jafar dalam acara konferensi pers 'Free Fire Booyah Gak Lupa Ibadah', Kamis (30/3/2023).

Habib Jafar yang kerap dijuluki sebagai 'The Protector Helm Level 3' ini pun menambahkan bahwa bermain game bukanlah suatu hal yang dilarang oleh agama. Dengan catatan, ini tidak mengalahkan keutamaan dalam beribadah.

"Main game itu pada dasarnya gapapa, semua orang butuh refreshing, dari masih muda sampai tua. Refreshing dari kerjaan, belajar, bahkan dari ibadah mereka, dari semua rutinitas mereka. Dan game bisa jadi pilihan menarik," katanya.

"Mabar FF nggak apa-apa yang penting kita mengendalikan waktu kita untuk ibadah utamanya, bekerja, belajar dan sebagainya. Yang membuat kita bermasalah ketika melalaikan ketiga itu," lanjutnya.

Lebih lanjut, menurutnya tidak ada waktu khusus atau durasi yang pas untuk menentukan kegiatan bermain seseorang. Semua kembali pada bagaimana kita memoderasi sendiri kegiatan kita. Saran Habib Jafar, lakukan kegiatan bermain ketika seseorang tidak dalam waktu beribadah, bekerja maupun belajar.

"Menurut saya dikembalikan lagi ke semua orang, durasi orang untuk refreshing kan berbeda-beda. Bahkan di weekday dan weekend juga berbeda. Yang penting kesadarannya, kalau dirasa sudah berlebihan ya berhenti," tutupnya.



Simak Video "Ini Waktu Paling Membahagiakan Saat Berpuasa"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)
back to top