• Home
  • Berita
  • Layar iPhone Masa Depan Bisa Terlipat Saat Terjatuh

Layar iPhone Masa Depan Bisa Terlipat Saat Terjatuh

Redaksi
Mar 30, 2023
Layar iPhone Masa Depan Bisa Terlipat Saat Terjatuh
Yogyakarta -

Di masa depan, iPhone akan menghadirkan layar lipat yang dapat menutup ketika terjatuh. Makin canggih nih!

iPhone tidak mau ketinggalan zaman dengan mengembangkan layar lipat. Daftar paten terbaru menunjukkan layar lipat iPhone di masa depan akan secara otomatis dapat terlipat saat terjatuh.

Sudah lama Apple merancang desain layar lipat pada iPhone seperti Samsung yang telah memiliki layar lipat selama bertahun-tahun. Sebuah paten telah memperlihatkan bahwa Apple membuat inovasi soal layar yang dilipat.

Paten tersebut telah dilaporkan oleh Insider, seperti dilihat Kamis (30/3/2023) bahwa sistem sensor pada iPhone saat terjatuh akan memicu mekanisme bawaan yakni dapat terlipat untuk mencegah kerusakan pada layar. Layar lipat sangat rentan rusak, hal tersebut menjadi kekhawatiran Apple yang terlambat memasuki pasar perangkat layar lipat.

Oleh karenanya, Apple akan memasuki pasar perangkat layar lipat ketika sudah yakin dengan perbaikan permasalahan apa saja yang dimiliki oleh perangkat lain. Ini dimungkinkan agar iPhone menjadi perangkat yang perfeksionis.

Hal tersebut dibuktikan saat Iphone terjatuh pada ketinggian yang relatif rendah yang kemungkinan tidak akan ada waktu untuk menutup layar, namun hal tersebut masih bisa dilindungi.

"Bahkan melipat layar ke sudut kurang dari 180 derajat dapat memberikan perlindungan karena perangkat seluler dapat mengenai tepi perangkat seluler alih-alih tampilan itu sendiri," demikian catatan dari paten tersebut.

Tetapi, kapan Apple akan merilis ponsel layar lipatnya masih menjadi sebuah misteri. Sebabnya ada rumor bahwa layar lipat tersebut akan meluncur pada tahun 2025.

Namun perbincangan mengenai iPhone yang mempunyai layar lipat masih sulit untuk dipahami. Karena, Apple masih merasa puas dengan selalu merilis iPhone seperti yang ada sekarang ini

Dengan peluncuran iPhone yang akan berubah menjadi layar lipat, produk lain pun juga tidak akan ketinggalan, seperti Samsung. Samsung di tahun 2023 berencana untuk merilis perangkat layar lipat terbarunya yakni Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5.

Jadi gimana nih Detikers, sudah siap menantikan peluncuran iPhone dengan layar lipatnya? Yuk komen di bawah ya!

*Artikel ini ditulis oleh Windi Yusnita peserta Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom.



Simak Video "Prediksi Desain iPhone Ultra"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)
back to top