• Home
  • Berita
  • Habib Jafar Diajak Dakwah Dalam Game Free Fire

Habib Jafar Diajak Dakwah Dalam Game Free Fire

Redaksi
Mar 30, 2023
Habib Jafar Diajak Dakwah Dalam Game Free Fire
Jakarta -

Free Fire menggandeng lagi Habib Jafar Husein Al-Hadar untuk berdakwah di dalam game. Ada alasan khusus mengapa Garena memilih Habib Jafar kembali untuk partner dakwah selama bulan Ramadan.

Dalam acara konferensi pers 'Free Fire Booyah Gak Lupa Ibadah', Kamis (30/3/2023), Hans Saleh Country Head Garena Indonesia menjabarkan alasan Habib Jafar kembali digandeng dalam kampanye tahun ini. Habib Jafar diketahui bakal tampil di layar loading game sampai reklame di dalam game Free Fire, membawa pesan-pesan positif selama berpuasa.

"Masih berhubungan dengan message-nya, Booyah Jangan Lupa Ibadah, dengan message begini pasti akan lebih kena dengan seorang habib. Pendakwah positif dan dekat dengan anak muda, penyampaian pesannya akan lebih optimal. Habib Jafar akan muncul juga di dalam konten dengan pesan-pesannya supaya tetap seimbang dalam menjalankan ibadah," kata Hans.

Di kesempatan yang sama, Habib Jafar juga bersuara. Dia mengaku senang bisa berdakwah secara online melalui game Free Fire. Apalagi, game bukanlah sesuatu yang dilarang dalam agama, selama hal itu tidak mengganggu keutamaan jalannya ibadah. Plus, begitu banyak anak muda yang menghabiskan waktu luangnya untuk bermain game. Dengan begitu, dakwah melalui game bisa lebih maksimal dalam menyasar generasi muda.

"Ini tahun ke-2 saya kolaborasi dengan Free Fire, mengingatkan para khalayak ramai tentang bolehnya main game tapi jangan lupa ibadah sebagai yang utama di bulan Ramadan ini. Saya senang karena dari awal tahun lalu saya dilibatkan bukan hanya sebagai talent tapi diajak diskusi apa pesan penting dalam iklan Free Fire ini," ucapnya.

"Kita dapati, tahun lalu sampai saat ini, Free Fire konsisten nilai dakwahnya sangat kental. Misalnya, mengingatkan sahur karena ada keberkahan dalam sahur, dan berbuka karena ada kebaikan dalam berbuka," sambung Habib Jafar.

Habib Jafar tak hanya muncul di papan reklame Free Fire dan di iklan-iklan FF, ada pula penampilannya secara in-game. Jadi, kalau kamu sedang main Free Fire, kamu bakal selalu ditemani wajah dari laki-laki lulusan Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut mulai saat pertama loading game hingga permainan di mulai dalam papan reklame.



Simak Video "Keistimewaan Sebuah Niat"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)
back to top