• Home
  • Berita
  • Kunci Sukses ASUS di Industri Teknologi: Kolaborasi

Kunci Sukses ASUS di Industri Teknologi: Kolaborasi

Redaksi
Oct 04, 2023
Kunci Sukses ASUS di Industri Teknologi: Kolaborasi
Jakarta -

Bertahan di industri teknologi selama puluhan tahun, ASUS membeberkan kunci sukses menjadi salah satu brand teknologi populer di masyarakat. Regional Director ASUS South East Asia, Jimmy Lin, mengungkapkan strateginya.

Ia mengatakan mencari peluang dan mengidentifikasi kemungkinan kolaborasi antara perusahaan teknologi dengan brand lain yang datang dari industri yang sama sekali berbeda, merupakan opsi strategi yang kini dijalani ASUS.

"Tujuannya tentu adalah untuk memperluas cakupan informasi dan juga potensi pengguna dari kedua brand yang bersangkutan," ungkap Jimmy dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (4/10/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurutnya, kolaborasi perusahaan teknologi dengan brand lain memungkinkan perusahaan membuat sebuah sinergi yang bisa membantu keduanya menciptakan dan membawa branding serta marketing mereka ke level selanjutnya. Dalam hal ini ASUS berkolaborasi dengan industri street fashion ke gaming dan digital art.

Foto: dok. ASUS

Melalui produk laptop ROG, ASUS berkolaborasi dengan IKEA dengan menghadirkan home furnishing, yakni serangkaian furnitur gaming yang dikembangkan bersama-sama oleh IKEA dangan ASUS ROG.

Produk yang dibuat oleh IKEA dan ROG pun mencakup apapun yang dibutuhkan oleh seluruh pengguna. Mulai dari meja dan kursi, ring light, mouse bungee, tempat aksesoris, dudukan PC desktop, laptop dan lain-lain. Aneka ragam produk-produk pelengkap ekosistem gaming ROG tersebut kemudian tersedia di berbagai outlet IKEA di seluruh dunia.

ASUS juga berkolaborasi dengan industri fashion, ACRONYM, dengan membuat laptop gaming edisi khusus ROG Flow Z13 yang sekaligus merupakan tablet terkuat di dunia. ASUS ROG dan ACRONYM membuat ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 menjadi lebih versatile dan lebih portabel dibanding model sebelumnya.

Di industri street fashion dan seni, ASUS menggandeng psychedelic-pop artist Steven Harrington untuk mendesain laptop Vivobook 13 Slate OLED edisi khusus. Produk edisi terbatas yang menampilkan karakter iconic Mello ini, menggambarkan gaya seni yang cerah dengan warna-warna positif, yang bisa menarik perhatian audience dari berbagai usia.

Tak ketinggalan, seniman Philip Colbert juga digaet ASUS untuk mendesain Vivobook 13 Slate OLED Philip Colbert edition. Bundel edisi khusus ini menghadirkan perangkat dengan aksesoris eksklusif serta kemasan yang menunjukkan kreativitas dan kepribadian unik sang seniman.

Terbaru di September 2023, ASUS juga secara eksklusif berkolaborasi dengan brand streetwear fashion terkemuka A BATHING APE® asal Jepang. Lewat kolaborasi kali ini, keduanya berhasil menghadirkan sebuah laptop yang tidak hanya sekadar tampil sebagai perangkat teknologi, tetapi juga memiliki nilai artistik melalui desain eksklusif yang terinspirasi langsung oleh nuansa streetwear khas BAPE®.

"Di ASUS, kami selalu berkomitmen menyediakan produk dan solusi yang luar biasa untuk menunjukkan kemampuan perusahaan dalam berinovasi. Sambil tentunya membuat inovasi yang dihasilkan tetap estetik dan terus disempurnakan," ungkap Jimmy.



Simak Video "Asus Jawab Rumor soal HP Zenfone yang Akan Dihentikan"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)
back to top