• Home
  • Berita
  • Interview Offline RRQ Mabar School Ambassador S2 Resmi Dimulai

Interview Offline RRQ Mabar School Ambassador S2 Resmi Dimulai

Redaksi
Oct 07, 2023
Interview Offline RRQ Mabar School Ambassador S2 Resmi Dimulai
Jakarta -

RRQ Mabar School Ambassador S2 resmi memulai interview offline yang digelar hari ini, Sabtu (7/10/2023). Ada lebih dari 100 siswi yang berjuang agar dapat melaju ke tahap berikutnya.

Seleksinya dilakukan di kantor RRQ Mabar, Mid Plaza 2, Jakarta Selatan, dari pukul 9.00 - 14.00 WIB. Pelajar yang hadir di sini diwawancara di tiga tempat berbeda, mulai dari ruangan Athena, Hoshi, dan Mabar.

Aziz Hasibuan, Director of RRQ Mabar, menyampaikan bahwa interview hari ini untuk menentukan 50 pelajar putri terbaik. Lebih lanjut dirinya mengatakan, dari situ akan lanjut dipilih 20 peserta yang akan tampi di final.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Di sini kita kasih pertanyaan-pertanyaan sederhana, perkenalan diri, apa yang dilakukan sehari-hari. Kenapa mereka layak menjadi School Ambassador. Lalu dari situ kita juga akan kasih lagi challenge untuk bikin konten," kata Aziz.

Dari penjelasan Aziz, untuk bisa lolos ke 50 besar ada dua hal yang dinilai. Pertama itu interview offline dan kedua pembuatan konten.

"Kemarin kita ada technical meeting dulu sebelum ini. Kita udah umumkan apa challenge-nya. Lalu nanti dia dikasih beberapa hari untuk mengembangkan konten itu. Baru nanti kita akan lihat kombinasi dari wawancara dan konten yang dia buat untuk lolos ke 50 besar," ungkap Aziz.

Menurut pengakuan Aziz, hal itu perlu dilakukan karena berdasarkan pengalaman RRQ, konten kreator yang bagus itu bukan cuma bisa berbicara manis saja. Menurutnya, mereka juga harus punya kreativitas dalam upaya penggarapan kontennya.

"Tapi di sisi lain kita juga butuh lihat karakter. Kami juga believe Content Creation yang dalam bentuk membuat video itu sebenarnya sesuatu yang bisa diajarkan. Sehingga anak-anak yang punya karakter yang kuat bisa dilatih ke arah sana. Jadi kita mencoba mengkombinasikan untuk kedua itu," ujarnya.

Sebagai penutup, RRQ Mabar dikatakan punya tujuan utama untuk memberikan panggung kepada pelajar SMA terutama yang putri. Alasannya supaya mereka bisa menunjukkan minatnya.

"Fokus kami tuh ke anak-anak yang pelajar sehari-hari gitu, itu bisa punya tempat untuk challenge dirinya sendiri membuat konten-konten creation. Jadi ini yang kita cari hari ini, kita pingin kenalan sama mereka, pingin ketemu langsung," pungkasnya.



Simak Video "RRQ Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak Sepanjang MPL ID Season 6"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)
back to top