• Home
  • Berita
  • Indonesia Vs Burundi, Netizen: Siapa Tahu Pertandingan Terakhir Timnas

Indonesia Vs Burundi, Netizen: Siapa Tahu Pertandingan Terakhir Timnas

Redaksi
Mar 28, 2023
Indonesia Vs Burundi, Netizen: Siapa Tahu Pertandingan Terakhir Timnas
Jakarta -

Di tengah polemik nasib Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang kian menjadi tanda tanya, netizen menyerukan nonton FIFA matchday Indonesia vs Burundi pada malam ini, Selasa (28/3/2023).

Indonesia vs Burundi akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023). Laga itu akan kickoff pada pukul 20.30 WIB. Adapun sebelumnya, tim Garuda sudah bertanding melawan Burundi pada Sabtu (25/3) yang mana saat itu timnas menang dengan skor akhir 3-1.

Namun seruan menonton Timnas Indonesia bukan seperti biasanya. Sebab, Indonesia terancam terkena sanksi oleh FIFA setelah sejumlah pihak protes keikutsertaan Timnas Israel U-20.

Gelombang penolakan terhadap Timnas Israel U-20 disuarakan beberapa pihak, seperti Gubernur Bali, Gubernur Jawa Tengah, MUI, PKS, hingga PDIP. Namun ada juga yang menyayangkan sikap tersebut akan berdampak buruk pada sepakbola Indonesia.

Seperti pada kolom komentar postingan akun Twitter PSSI. Isinya mengenai laga Indonesia vs Burundi, tetapi netizen berkomentar di postingan tersebut mengungkapkan rasa kekecewaannya.

[Gambas:Twitter]

"Selamat dibanned ya min, nikmati pertandingan terakhirmu," cuit @tsetiady.

"Buat semua supporter Indonesia mari kita nonton pertandingan terakhir timnas Indonesia malam ini!!! Dan buat ente min Puas2in nge-tweet timnas indo malam ini, karena kedepannya ga bakal ada tweetan seperti gini lagi," kata @___Wr____.

"Pertandinagn terakhir timnas sebelum dibanned/sanksi FIFA wkwkwk," lirih @WillyFerdinan13.

"Sekalian syukuran atau pisah kenang pertandingan fifa matchday teeakhir," imbuh @HaryBimantara.

"ayo dipikirin baik-baik lagi, min. jangan mereka korbankan sesuatu yang mereka sendiri gak berkontribusi didalamnya. semoga ada kabar baik selanjutnya.
semangat Garuda!!!," ucap @afcsuk.

Dikutip detiksport, akibat penolakan Timnas Israel U-20 itu, FIFA akhirnya membatalkan drawing grup Piala Dunia U-20 2023 yang semestinya digelar di Bali pada 31 Maret ini. Ekses lainnya, nasib Indonesia sebagai tuan rumah kini akhirnya di ujung tanduk.

Sudah beredar kabar bahwa status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 sudah dicabut. Peru yang akan menggantikan Indonesia dalam informasi yang diungkap oleh Yesayas Oktavianus, wartawan olahraga senior yang juga maju menjadi cawaketum di KLB PSSI 2023.

Saat ini, upaya lobi ke FIFA sedang dilakukan oleh Ketum PSSI, Erick Thohir. FIFA belum mengumumkan keputusan resmi terkait status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Andai Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, ada konsekuensi yang harus ditanggung. Banned atau sanksi dan denda dari FIFA sudah menunggu Indonesia.



Simak Video "Menpora Mau Undang Argentina-Portugal Buat Lawan Timnas U-20"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)
back to top