• Home
  • Berita
  • Garuda Muda Kalahkan Kamboja 2-0, Netizen Girang

Garuda Muda Kalahkan Kamboja 2-0, Netizen Girang

Redaksi
Jul 21, 2024
Garuda Muda Kalahkan Kamboja 2-0, Netizen Girang
Jakarta -

Indonesia sukses ganyang Kamboja di babak grup Piala AFF U-19 2024. Warganet pun girang dan tak lupa melampiaskan kegembiraannya di media sosial.

"Well done my boys! soo proud of my national team u-19! #TimnasDay," tulis @theideaofyou, dikutip detikINET dari X.com, Sabtu (20/7/2024).

Hasil positif ini tentunya tak hanya dirasakan oleh @theideaofyou, tetapi juga orang-orang yang menyaksikan timnas berlaga. Warganet lain yang juga senang ialah @zeasasalee.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Alhamdulillaah menangggg walopun kesel dikitttttt tadiii, semangaaatttttttt kaliaaannn #TimnasDay," ujarnya.

Sepertinya rasa kesalnya datang karena Indonesia terlihat kesulitan mencetak gol. Padahal sudah berulang kali timnas memberikan gempuran, cuma memang pertahanan Kamboja terlalu rapat.

ADVERTISEMENT

Namun terlepas dari itu, netizen tetap merasa bahagia atas kemenangan malam ini. Berikut beberapa kicauan mereka di X.com, terkait laga Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF U-19 2024.

"Alhamdulillah 2 0 selamat dik adik u19," ujar @seokmintjoe.

"Keren kaliii adek adek U-19 ini, 2-0 ???? #TimnasDay," cetus @OktavTaa

"Selamat dik adik u-19 #TimnasDay," sambung @yourjoys22

"Gilasihhh kamboja serapet ituuuu tapii finally menang juga #TimnasDay," kata @likeyouuuj.

"Nonton #TimnasDay dan menang, asli rekaman gol di ulang² teruss," pungkas @JunaidahAry.

Pertandingan Indonesia Vs Kamboja diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 19.30 WIB. Sebagai tuan rumah, Garuda Muda berhasil menguasai alur permainan.

Timnas Indonesia sudah mendominasi dari babak pertama, dan mampu dipertahankan hingga babak kedua berakhir. Sebenarnya serangan bertubi-tubi sudah dilancarkan anak-anak asuh Indra Sjafri.

Namun sebagai tamu, ternyata Kamboja cukup kuat dalam mempertahankan skor sebelum akhirnya kebobolan di menit ke-71. Di sini Indonesia pecah telur, setelah sundulan ciamik Kadek Arel tak mampu ditahan oleh kiper lawan.

Trend positif yang sudah tercipta ini tak disia-siakan Timnas Indonesia U-19. Mereka semakin ganas memporak-porandakan pertahanan Kamboja. Upaya tersebut membuahkan hasil, usai Iqbal Gwijangge menambah keunggulan di menit ke-86.

Skor 2-0 pun bertahan hingga pluit tanda pertandingan berakhir. Kemenangan ini membawa Indonesia ke puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2024, setelah mengumpulkan enam poin.



Indonesia U-19 Lumat Filipina 6-0, Jens Raven Cetak Gol

Indonesia U-19 Lumat Filipina 6-0, Jens Raven Cetak Gol


(hps/hps)
back to top