• Home
  • Berita
  • Pelanggan Baru Netflix Bertambah 8 Juta, Lampaui Prediksi

Pelanggan Baru Netflix Bertambah 8 Juta, Lampaui Prediksi

Redaksi
Jul 20, 2024
Pelanggan Baru Netflix Bertambah 8 Juta, Lampaui Prediksi
Jakarta -

Layanan streaming Netflix mengungkapkan laporan keuangan untuk kuartal kedua 2024, bahwa pelanggan mereka bertambah 8,05 juta pelanggan selama periode tersebut.

Angka itu jauh di atas ekspektasi para penasihat keuangan, dan juga jauh di atas 5,89 juta pelanggan yang ditambahkan selama kuartal kedua 2023.

Netflix saat ini memiliki 277,65 juta pelanggan di seluruh dunia. Perusahaan ini telah mengumumkan rencananya untuk tidak lagi mengungkapkan jumlah pelanggan baru selama laporan keuangannya pada tahun 2025, tetapi akan membeberkan pencapaian tertentu saat hal itu terjadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir detikINET dari Neowin, Sabtu (20/7/2024) Netflix juga mengumumkan bahwa jumlah pelanggan berbasis iklan mereka naik 34% pada kuartal kedua, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sementara pendapatan keseluruhan mereka mencapai USD 9,559 miliar untuk kuartal ini, naik dari USD 8,187 miliar dari periode yang sama tahun lalu. Laba bersih mencapai USD 2,147 miliar untuk kuartal tersebut, naik dari USD 1,488 miliar dari tahun lalu.

ADVERTISEMENT

Dalam laporan keuangannya, Netflix mengakui bahwa mereka sedang menguji coba desain beranda baru untuk aplikasi TV-nya, yang sebenarnya telah diungkap pada bulan Juni.

Antarmuka baru ini memberikan informasi judul yang lebih terlihat dalam sekejap, termasuk sinopsis, genre, dan peringkat. Pratinjau judul juga lebih besar dan dinamis, dengan trailer yang imersif dan gambar kotak yang ukurannya bertambah untuk mempermudah penjelajahan.

Netflix juga menyebutkan upayanya dalam merilis video game, sebagian besar pada perangkat seluler. Mereka mengatakan akan merilis satu game baru setiap bulannya, dengan banyak di antaranya didasarkan pada film dan acara TV Netflix seperti Too Hot to Handle, Emily in Paris, dan Selling Sunset.

Layanan streaming ini juga mengumumkan rencana untuk merilis game multiplayer yang didasarkan pada karya populernya, Squid Game, saat musim kedua dari serial ini tayang pada tahun 2024.

Netflix akan memperluas upaya streaming olahraga langsung dalam beberapa bulan ke depan, termasuk dua pertandingan NFL untuk Hari Natal, dan menayangkan WWE Raw mulai Januari 2025.



1 Dekade Netflix Rombak Tampilan

1 Dekade Netflix Rombak Tampilan


(jsn/hps)
back to top