• Home
  • Berita
  • Finnet Telkom Digitalisasi Pembayaran BXSea Bintaro, Bayar Tinggal Klik

Finnet Telkom Digitalisasi Pembayaran BXSea Bintaro, Bayar Tinggal Klik

Redaksi
Jul 11, 2024
Finnet Telkom Digitalisasi Pembayaran BXSea Bintaro, Bayar Tinggal Klik
Jakarta -

Guna memberikan pengalaman wisata yang lebih modern dan efisien, anak perusahaan Telkom, Finnet, membangun ekosistem pembayaran digital melalui layanan Finpay Payment Gateway di BXSea Oceanarium, Bintaro.

Ekosistem pembayaran digital tersebut mulai terbentuk sejak 1 Februari 2024 yang ditandai dengan penandatangan kerja sama antara Finnet dan manajemen BXSea Oceanarium.

Direktur Enterprise Business PT Finnet Indonesia, Aziz Sidqi Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

"Kami yakin Finnet dapat menjadi one stop solution yang tumbuh bersama mitra untuk bersama-sama mendigitalkan sistem pembayaran di Indonesia," ujar Direktur Enterprise Business PT Finnet Indonesia, Aziz Sidqi di Bintaro, Kamis (11/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan hadirnya layanan payment gateway yang disediakan oleh Finnet, pengunjung BXSea kini dapat melakukan transaksi secara cashless, mulai dari membeli tiket, souvenir, atau menikmati layanan lainnya dengan berbagai metode transaksi, seperti Qris, kartu debit/kredit, maupun e-Wallet.

Disebutkan pula dengan digitalisasi pembayaran BXSea memberikan kenyamanan bagi pengunjung, karena dapat melakukan transaksi pembelian tiket kapan dan dimana saja sampai kepastian mendapatkan tiket tersebut.

ADVERTISEMENT

Tak hanya itu, dengan transaksi yang dilakukan secara digital, solusi pembayaran digital dari Finpay Payment Gateway juga memberikan benefit dalam hal manajemen keuangan dan keamanan.

Dengan demikian, semua transaksi yang tercatat secara digital dn BXSea akan memiliki akses lebih mudah untuk menganalisis pola pengeluaran pengunjung dan merancang strategi pemasaran yang lebih efektif ke depannya.

Platform payment gateway Finnet Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Dengan terintegrasi solusi pembayaran digital Finnet di BXSea akan menjadi langkah awal untuk memperluas adopsi pembayaran digital di sektor pariwisata Indonesia.

"Dengan kerja sama ini, diharapkan semakin banyak destinasi wisata yang mampu memberikan pengalaman modern, terhubung, dan memikat bagi para pengunjung," kata Aziz.



Pakar Ingatkan Tumbangnya PDNS Jangan Jadi Ajang Lempar Tanggung Jawab

Pakar Ingatkan Tumbangnya PDNS Jangan Jadi Ajang Lempar Tanggung Jawab


(agt/fay)
back to top