• Home
  • Berita
  • Chatbot Meta AI Akan Segera Rilis di Indonesia

Chatbot Meta AI Akan Segera Rilis di Indonesia

Redaksi
Oct 10, 2024
Chatbot Meta AI Akan Segera Rilis di Indonesia
Jakarta -

Chatbot Meta AI sudah tersedia di beberapa negara sejak awal tahun ini. Setelah penantian cukup lama, Meta AI siap diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Dalam pengumuman di channel WhatsApp pribadinya, CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan Meta AI saat ini sudah tersedia di enam negara tambahan yaitu Brasil, Inggris, Filipina, Bolivia, Guatemala, dan Paraguay.

Meta AI juga akan diluncurkan secara bertahap di lebih banyak negara dalam waktu dekat. Setelah periode peluncuran ini, Meta AI akan tersedia di 43 negara dan mendukung belasan bahasa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejumlah negara yang akan kebagian Meta AI dalam beberapa pekan ke depan termasuk Indonesia, Algeria, Mesir, Irak, Yordania, Libya, Malaysia, Maroko, Arab Saudi, Sudan, Thailand, Tunisia, Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Yaman. Sayangnya, Zuckerberg tidak menyebut jadwal peluncurannya.

Meta AI juga akan mendukung lebih banyak bahasa setelah ekspansi besar-besaran ini. Saat ini Meta AI sudah mendukung bahasa Tagalog, dan akan menerima dukungan untuk bahasa Indonesia, Arab, Thailand, dan Vietnam dalam waktu dekat, seperti dikutip dari Engadget, Kamis (10/10/2024).

ADVERTISEMENT

Meta AI dapat diakses di aplikasi utama Meta yaitu Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger. Asisten ini juga bisa diakses lewat web di Meta.ai.

Di event Meta Connect bulan lalu, Zuckerberg mengatakan Meta AI kini memiliki hampir 500 juta pengguna di seluruh dunia. Ia menambahkan chatbot ini akan menjadi asisten pintar yang paling banyak digunakan di seluruh dunia pada akhir tahun ini.

CFO Meta Susan Li, dalam pengumuman laporan keuangan Meta pada Q2 2024, mengatakan India adalah pasar terbesar untuk Meta AI. Tidak mengherankan karena ada 500 juta pengguna WhatsApp di Negeri Sungai Gangga.

Meta AI bisa diajak bercakap-cakap layaknya chatbot AI pada umumnya seperti ChatGPT dan Gemini. Pengguna bisa mengajukan pertanyaan seperti rekomendasi tempat untuk dikunjungi hingga membuat gambar menggunakan AI.

Bula lalu, Meta mengumumkan sejumlah selebriti seperti John Cena dan Judi Dench yang akan menjadi suara Meta AI. Meta AI juga bisa membuat gambar dengan prompt bahasa yang lebih alami dan mengedit foto menggunakan AI.



Simak Video "Meta Rilis Kacamata Pintar yang Dibekali AI"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)
back to top