• Home
  • Berita
  • Berlebihan Donor Sperma Sampai Punya 550 Anak, Pria Ini Digugat

Berlebihan Donor Sperma Sampai Punya 550 Anak, Pria Ini Digugat

Redaksi
Mar 29, 2023
Berlebihan Donor Sperma Sampai Punya 550 Anak, Pria Ini Digugat
Jakarta -

Seorang donor sperma, yang telah menjadi ayah biologis dari 550 orang anak, digugat karena dianggap bisa meningkatkan risiko incest yang tidak disengaja. Ia adalah musisi asal Belanda bernama Jonathan Jacob Meijer (41), laki-laki yang telah mendonorkan sperma sekurangnya ke 13 klinik.

Di Belanda, Meijer sudah masuk daftar hitam karena menjadi ayah biologis dari 102 anak. Dalam aturan yang berlaku di Negeri Kincir Angin itu tertulis bahwa donor tidak boleh menjadi ayah lebih dari 25 orang anak atau menghamili lebih dari 12 wanita, serta melakukan incest.

Meijer yang tinggal di Kenya ini tak hanya melancarkan aksi donasi spermanya di Belanda. Dia mendonorkan spermanya hingga ke Denmark dan Ukraina, berdasarkan keterangan yayasan DonorKind yang menggugatnya. Meijer dianggap sudah melakukan kebohongan mengenai jumlah anak biologisnya.

"Kami mengambil langkah melawan orang ini karena pemerintah tidak melakukan apa-apa. Dia memiliki jangkauan global melalui internet dan dia berbisnis dengan bank sperma internasional yang besar," kata Ketua DonorKind Ties van der Meer kepada Telegraph.

Selain dari yayasan DonorKind, salah satu perempuan Belanda yang melahirkan anak Meijer pada 2018 juga ikut bersuara. Dia berkata, bila dia mengetahui Meijer telah menjadi ayah lebih dari 100 orang anak, dia tidak anak memilihnya sebagai donor.

"Ketika aku memikirkan konsekuensi yang dimiliki anakku, aku marah. Membawanya ke pengadilan adalah satu-satunya cara melindungi anakku," ujarnya.

Kabar terakhir dari Meijer, dia menggunakan nama samarannya dan menulis sebuah surat untuk bank sperma Denmark. Dia menyebut ingin membantu orang mewujudkan impian mereka untuk memiliki anak. Di tengah kebingaran ini, Meijer menolak berkomentar kepada surat kabar Belanda AD dan penyiar NOS. Demikian dikutip detikINET dari NY Post.



Simak Video "Momen Tahanan di Jambi Bisa Peluk Putrinya Usai Sel Dibuka Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)
back to top