• Home
  • Berita
  • Asus Rilis Jajaran Laptop Bisnis, Ada yang Dirakit di Indonesia

Asus Rilis Jajaran Laptop Bisnis, Ada yang Dirakit di Indonesia

Redaksi
Sep 25, 2023
Asus Rilis Jajaran Laptop Bisnis, Ada yang Dirakit di Indonesia
Daftar Isi
  • ExpertBook B6 Flip (B6602)
  • ExpertBook B5 (B5602)
Jakarta -

Asus menghadirkan jajaran laptop bisnis baru di Indonesia. Salah satunya cukup menarik karena dibuat di Tanah Air.

Laptop yang dimaksud adalah ExpertBook P1412. Laptop yang ditujukan untuk berbagai sektor industri dengan berbagai skala bisnis, mulai dari UMKM, korporasi hingga instansi pemerintahan.

Asus ExpertBook P1412 disokong IntelCore generasi ke-11 yang dipadukan RAM DDR4-3200MHz berkapasitas hingga 24GB. Kapasitas RAM dapat di-upgrade sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk storage, pengguna bisa menikmati penyimpanan kecepatan tinggi dan sekaligus berkapasitas luas. Pengguna bisa memasang SSD PCIe hingga kapasitas 1TB dan juga hard disk ataupun SSD SATA dengan berkapasitas hingga 1TB.

ExpertBook P1412 menyediakan beraneka ragam perlindungan standar industri, baik secara hardware ataupun software. Ada TPM 2.0 (Firmware TPM) untuk memastikan para penyerang tidak bisa menerobos sistem operasi dan melakukan pencurian data, serta security lock yang mencegah laptop dicuri khususnya saat ditempatkan di lokasi yang kurang terjaga dengan baik.

Asus P1412 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Laptop lain yang turut dihadirkan Asus sebagai berikut:

ExpertBook B6 Flip (B6602)

ExpertBook B6 Flip adalah convertible mobile workstation yang ditenagai chip grafis Nvidia Quadro RTX. Perangkat ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional yang memerlukan performa tinggi dalam form factor yang fleksibel.

Dengan CPU Intel Core HX Series dan dukungan Intel vPro, ExpertBook B6 Flip menjanjikan kecepatan dan efisiensic yang memungkinkan pengguna untuk menangani tugas-tugas berat seperti rendering grafis, simulasi, dan analisis data dengan mudah.

Asus ExpertBook B6 Flip Foto: Asus

ExpertBook B6 Flip punya keunggulan di kapasitas memorinya. Dengan RAM yang bisa ditingkatkan hingga 128GB dan opsi penyimpanan hingga 2TB, perangkat ini menawarkan ruang
yang lebih dari cukup untuk seluruh operasional bisnis.

ExpertBook B6 Flip juga dilengkapi dengan fitur keamanan kelas enterprise yang memastikan data tetap aman. Dari enkripsi hardware hingga fitur autentikasi biometrik, perangkat ini dilengkapi dengan berbagai lapisan proteksi untuk mencegah akses yang tidak sah.

ExpertBook B5 (B5602)

ExpertBook B5 (B5602) merupakan laptop bisnis yang menggunakan layar OLED. Cocok bagi mereka yang membutuhkan kualitas visua untuk kebutuhan presentasi konten, mulai dari grafik bisnis hingga multimedia.

Laptop ini juga menawarkan keunggulan dari segi portabilitas. Dengan bobot hanya 1,4Kg dan ketebalan hanya 19.95mm, laptop ini menjadi pilihan yang tepat untuk para profesional yang sering bepergian.

Asus ExpertBook B5 (B5602) Foto: Asus

Dari segi performa, ExpertBook B5 (B5602) tidak kalah kompetitif. Ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel Core dan dukungan Intel vPro, laptop ini mampu menangani berbagai tugas bisnis dengan efisien.

Intel vPro sendiri adalah sebuah set fitur keamanan dan manajemen yang membantu meminimalisir risiko dan memaksimalkan efisiensi operasional. Dengan kombinasi antara layar OLED, desain ultra-portable, dan performa yang solid, ExpertBook B5 (B5602) menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis modern.



Simak Video "Asus Jawab Rumor soal HP Zenfone yang Akan Dihentikan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)
back to top