• Home
  • Berita
  • 7 Cara Menghemat Baterai iPhone Agar Tidak Boros

7 Cara Menghemat Baterai iPhone Agar Tidak Boros

Redaksi
Feb 27, 2023
7 Cara Menghemat Baterai iPhone Agar Tidak Boros

Siapa sih yang tidak kesal kalau mengalami baterai iPhone boros? Semua aktivitas yang dilakukan di iPhone pastinya akan berpengaruh pada penggunaan baterai.

Biasanya ada beberapa hal yang sering memicu terjadinya baterai iPhone cepat tidak tahan lama, misalnya layar terlalu terang, menyimpan aplikasi yang tidak digunakan, tidak menyalakan fitur low power mode, dan masih banyak lagi.

Tenang, kamu bisa menghemat baterai iPhone agar tetap awet. Berikut adalah 7 cara menghemat baterai iPhone agar tidak boros. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Perlu kamu ketahui, penggunaan kecerahan layar terlalu tinggi bisa menyebabkan baterai menjadi lebih boros. Oleh karena itu, sebaiknya kamu meredupkan layar iPhone, agar penggunaan baterai jadi lebih hemat.

Caranya gampang banget, kamu bisa mengaturnya di control center. Kemudian, geser layar iPhone kamu ke bawah. Selanjutnya, Detikers bisa mengatur tingkat kecerahan iPhone dengan cara menggeser tingkat kecerahan sesuai yang diinginkan.

Kamu juga bisa mengatur kecerahan layar dengan cara menonaktifkan fitur auto brightness. Buka menu setting di iPhone, lalu klik opsi 'umum' kemudian pilih 'aksesbilitas'. Setelah itu, kamu bisa klik akomodasi layar dan menonaktifkan kecerahan pada layar iPhone secara otomatis.

Fitur low power mode apabila diaktifkan akan bekerja secara baik dalam menghemat baterai lho Detikers. Cara mengaktifkan fitur low power mode yaitu dengan membuka menu setting, kemudian klik opsi 'baterai' lalu kamu bisa menggeser layar untuk mengaktifkan low power mode menjadi warna hijau.

Suhu yang sangat ekstrem akan mempengaruhi daya tahan baterai, karena sistem kerja iPhone menjadi tidak maksimal. Pada dasarnya, iPhone memang dirancang untuk digunakan di suhu 16 derajat celcius sampai 22 derajat celcius. Oleh karena itu, hindari penggunaan iPhone pada suhu yang ekstrem, ya!

Menonaktifkan atau mengurangi notifikasi pada iPhone bisa membantu Detikers menghemat baterai. Caranya gampang banget nih, kamu bisa membuka menu setting, kemudian masuk pada halaman 'notifikasi' nah disini kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang akan kamu pilih untuk dinonaktifkan notifikasinya.

Cara mudah agar baterai iPhone lebih awet adalah dengan mengaktifkan mode pesawat ketika sedang berada di tempat yang akses jaringannya lemah.

Caranya, buka halaman pengaturan kemudian aktifkan mode pesawat. Ada cara lainnya, yaitu buka pusat kontrol, klik ikon pesawat. Jika sudah berhasil mengaktifkan mode pesawat, akan terlihat ikon pesawat pada bar status berubah warna.

Kamu bisa mematikan layanan lokasi ketika tidak dibutuhkan. Caranya dengan membuka 'setting' kemudian pilih 'privasi' lalu klik 'nonaktifkan layanan lokasi.'

Penggunaan aplikasi yang menguras baterai juga bikin baterai iPhone cepat habis. Kamu bisa mengeceknya di background activity. Nah, nanti akan muncul nama aplikasi.

Halaman ini akan menunjukkan bahwa aplikasi tersebut dapat mengurangi baterai meskipun kamu jarang menggunakannya. Untuk menonaktifkannya, buka halaman setting, klik bagian 'general', lalu matikan 'background app refresh' dengan cara menggeser layar ke tombol 'off'.

Nah, itu tadi 7 cara menghemat baterai iPhone agar tidak boros. Gimana nih Detikers, mudah sekali bukan? Kamu pun bisa tenang menggunakan iPhone tanpa takut kehabisan baterai. Silakan dicoba!

back to top