• Home
  • Berita
  • Daftar 18 HP Xiaomi dan Redmi yang Kebagian MIUI 14

Daftar 18 HP Xiaomi dan Redmi yang Kebagian MIUI 14

Redaksi
Feb 27, 2023
Daftar 18 HP Xiaomi dan Redmi yang Kebagian MIUI 14

Xiaomi akhirnya membagikan daftar perangkatnya yang akan mendapatkan update MIUI 14 global. Update ini akan digulirkan mulai kuartal pertama 2023.

Daftar ini diungkap menjelang akhir peluncuran global Xiaomi 13 series di ajang Mobile World Congress 2023. Total ada 18 HP Xiaomi dan Redmi yang akan menerima update MIUI 14, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (27/1/2023).

Menariknya, tidak ada ponsel Poco dalam daftar HP Xiaomi yang akan menerima update ini. Tapi di akhir daftar Xiaomi mengatakan akan mengungkap deretan ponsel lainnya yang akan mendapatkan update.

Xiaomi juga tidak membeberkan timeline pengguliran update MIUI 14 untuk masing-masing ponsel, dan mereka hanya mengatakan update akan dimulai pada Q1 2023. Jadi kemungkinan beberapa perangkat yang lebih lawas harus menunggu sedikit lebih lama.

Tapi setidaknya pembagiannya cukup merata antara lini ponsel flasghip hingga entry level. Mulai dari flagship terbaru seperti Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro, sampai HP Rp 2 jutaan seperti Redmi 10 5G.

Xiaomi bakal menambah lebih banyak perangkat di masa mendatang. Jadi tunggu pengumuman selanjutnya.

MIUI 14 hadir membawa beberapa peningkatan. Mulai dari home screen yang lebih mudah dikustomisasi, desain yang lebih fleksibel dan intuitif, sistem yang lebih ringan dan tidak makan tempat, hingga peningkatan privasi pengguna.

Perlu dicatat bahwa daftar di atas bukan daftar final dan akan berubah seiring informasi terbaru dari Xiaomi. Selain itu, tidak semua ponsel yang mendapat MIUI 14 akan menerima Android 13 karena Xiaomi sering membagikan update MIUI tanpa Android versi terbaru.

back to top