• Home
  • Berita
  • Optimalkan Bisnis dengan Mudah & Aman Lewat Produk nusa.id Cloud

Optimalkan Bisnis dengan Mudah & Aman Lewat Produk nusa.id Cloud

Redaksi
Feb 27, 2023
Optimalkan Bisnis dengan Mudah & Aman Lewat Produk nusa.id Cloud

Punya modal saja tidak cukup untuk menciptakan sistem kerja yang produktif pada bisnis Anda. Jadi, selain sebuah perusahaan butuh materi, bisnis Anda juga harus butuh inovasi.

Ada banyak jenis inovasi yang bisa membantu bisnis Anda, agar berjalan lebih efektif dan efisien. Salah satunya penggunaan sistem cloud server, pada perusahaan Anda.

Apa Itu Cloud Server?

Sederhananya, cloud server merupakan sebuah layanan teknologi server virtual (bukan fisik) berbasis internet, yang mampu menghubungkan sebuah komputer dan jaringan di dalam ekosistem cloud computing. Layanan tersebut memungkinkan Anda untuk membuat, menyimpan, hingga mengirim data melalui platform cloud computing di internet.

Contoh Pengaplikasian dan Sistem Kerja Cloud Server

Maksudnya bagaimana? Apa kaitannya dengan inovasi yang bisa membuat bisnis bisa berjalan lebih efektif dan efisien? Singkatnya, dahulu Anda mungkin akan menyimpan atau berbagi data pelanggan bisnis atau keuangan Anda dari komputer satu ke komputer lainnya menggunakan penyimpanan fisik. Sebut saja seperti flashdisk, flash drive, memory card, memori komputer, DVD, dan lainnya.

Namun cara tersebut kini sudah dianggap jadul. Terlebih jika benda-benda tersebut hilang maka semua data milik perusahaan Anda juga akan hilang dan tidak bisa diselamatkan.Nah, dari sini muncul inovasi teknologi yang bisa memudahkan sebuah bisnis untuk menjalankan kegiatannya agar lebih efektif dan efisien menggunakan layanan cloud server.

Tidak sedikit, bahkan hampir semua perusahaan dan bisnis yang ada saat ini sudah beralih menggunakan layanan cloud server. Adapun cara kerja cloud server mampu menggabungkan beberapa server, lalu digabung menjadi satu server raksasa.

Contohnya, perusahaan Anda memiliki 15 server di pusat data yang dipegang oleh karyawan-karyawan atau divisi di perusahaan Anda. Lalu, mereka digabungkan dalam satu server raksasa yang saling terintegrasi tanpa ada bentuk fisiknya.

Sistem Layanan Cloud Disewa, Bukan Dibeli

Di mana Anda bisa mendapatkan atau bahkan membeli cloud server tersebut? Jadi, cloud merupakan istilah umum yang digunakan untuk beberapa server yang saling terhubung ke internet, dan disewakan sebagai perangkat lunak (software) atau aplikasi.

Oh, jadi layanan cloud ini disewakan dan penggunanya harus berlangganan? Betul! Seperti cloud yang tersedia pada iPhone (iCloud), di mana Anda harus berlangganan untuk bisa mendapatkan ruang penyimpanan lebih yang bisa terhubung dengan perangkat iPhone lainnya jika ID cloudnya sama.

Sampai di sini sudah paham ya? Sekarang, mari simak salah satu rekomendasi layanan cloud server yang bisa dijadikan pilihan terbaik untuk bisnis Anda, yakni nusa cloud.

Sekilas Tentang nusa.id cloud

nusa.id cloud merupakan penyedia jasa cloud server di Indonesia, yang dinaungi oleh PT Media Antar Nusa. Bukan perusahaan cloud server baru, PT Media Antar Nusa sudah lama berdiri dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.

Selain itu, nusa.id juga menawarkan layanan lainnya, seperti Web Hosting Cloud dan Google Workspace dengan harga terjangkau, bahkan bisa mendapatkan harga promo. Tingkat keamanannya pun sudah terjamin. Terlebih nusa.id cloud telah dipercaya oleh lebih dari 6.000 bisnis, maupun personal sebagai solusi layanan cloud server dan web hosting.

Produk Unggulan nusa.id cloud

A. Web Hosting

1. Nusa Web Hosting Cloud - Mulai Rp 19 Ribu

Web Hosting cPanel Indonesia dari nusa.id ini bisa dipilih sebagai layanan hosting terbaik dengan berbagai fitur seperti berikut:

- SSD Storage di platform cloud.

- Unlimited kuota bandwidth.

- Lebih mudah untuk melakukan manage hosting.

- Fitur Security Imunify 360.

Didukung online payment dengan pilihan metode pembayaran seperti OVO, LinkAja, Kartu Kredit, QRIS, ShopeePay sehingga hosting otomatis aktif.

Dapatkan promo menarik juga dengan follow social media @nusaidcloud.

2. Nusa Cloud Mail Bisnis

Nusa cloud mail bisnis ini merupakan layanan email untuk perusahaan atau pribadi berbasis cloud. Adapun fitur yang ada dalam layanan ini adalah:

- Kapasitas mailbox yang besar serta mendukung Protocol IMAP Atau POP3.

- Bisa digunakan pada mail client seperti Outlook, Thunderbird, Mail Client Android atau perangkat mobile lainnya.

- Panel admin berfungsi untuk manage email yang mudah digunakan.

- Harga khusus domain jika belum mempunyai domain khusus email.

- Greylist Protection sebagai perlindungan anti spam pada Postgrey dan Postfix.

- Mail filter pada Roundcube.

- Tersedia plugin calendar pada webmail roundcube.

- Auto respons pada webmail roundcube.

B. Server

1. Cloud Server Linux Indonesia - Mulai Rp 55 Ribu

Produk unggulan nusa.id yang satu ini bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk bisnis Anda. Terlebih, pada produk ini Anda bisa uji coba gratis dan layanan lainnya seperti:

- Intel Xeon Processor

- Dapat di-upgrade

- SSD Storage

- Akses Root

- Static IP Address

- Unlimited Bandwidth*

- Harga termurah

- SLA 99,5%

- Cloud VPS MikroTik CHR

2. Dedicated Server

Selanjutnya, ada Dedicated Server Indonesia yang bisa digunakan untuk kebutuhan server akses yang besar dan cepat. Adapun, layanan ini juga menggunakan beberapa fitur seperti:

- Processor Intel Xeon generasi terbaru.

- Storage SSD yang cocok digunakan untuk kebutuhan perusahaan.

- Unlimited bandwidth.

- Mendukung IPV4 dan IPv6.

- Layanan technical support 24/7.

- Tersedia pilihan data center di neuCentrlX Medan, Jakarta, Surabaya, dan Bali.

3. Colocation Server

Produk cloud server yang ketiga ini merupakan layanan Colocation Server atau Rack Server Indonesia, yang juga memiliki harga murah. Selain itu, ada beberapa fitur layanan yang bisa menunjang kebutuhan perusahaan Anda,seperti:

- Aman (Upstream DDOS Protection, 24/7 Security Guard, Visitor Tracking, Fingerprint Scanner, Access Card).

- Bersertifikat ISO 27001 Data Center neuCentrlX Telkom Jakarta, Medan, dan Bali.

- Layanan Bandwidth Dedicated Internasional dari Telkom Indonesia.

- Interkoneksi ke beberapa Lokal ExChange seperti IIX APJII, NCIX, OIXP, dan lainnya.

C. Google Cloud Platform

1. Google Cloud Platform (GCP)

Google Cloud Platform merupakan jaringan computing awan, yang ditawarkan oleh Google. Layanan ini juga bekerja di atas infrastruktur yang sama dengan Google untuk produk internalnya. Misalnya seperti Google Search, YouTube, hingga Gmail.

- Akses penuh ke admin console.

- Tanpa kartu kredit.

- Bisa bayar dengan rupiah.

- Lebih aman dengan standar keamanan dari Google Cloud.

- Semua infrastruktur Cloud sepenuhnya di-manage oleh pihak Google.

- Lebih cepat, terlebih saat ini tersedia Region Indonesia untuk layanan Google Cloud.

- Terhubung langsung dengan beberapa Network ExChange di Indonesia.

- Lebih hemat, karena bisa disesuaikan sesuai kebutuhan Anda dan membayar sesuai layanan yang Anda gunakan.

D. Google Workspace

1. Google Workspace (G Suite)

Google Workspace merupakan rangkaian aplikasi cerdas milik Google (dahulu bernama Google Suite). Selain tersedia layanan berbayar milik nusa.id, Google juga memiliki layanan gratisan. Namun, Google Workspace jauh lebih lengkap dan terintegrasi, serta dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan. Selain itu, penggunaan Google Workspace juga akan terbebas dari iklan.

Anda bisa memperoleh berbagai manfaat jika berlangganan Google Workspace di nusa.id, yakni sebagai berikut:

- Akses penuh ke admin.

- Tanpa kartu kredit.

- Bisa bayar dengan rupiah.

- Faktur pajak indonesia.

- Bisa menghemat waktu dalam mengatur pekerjaan tanpa membuka banyak aplikasi.

- Fokus pada hal penting dan membiarkan Google menangani sisanya dengan bantuan Artificial Intelligence.

- Data tersimpan dengan aman di Cloud.

- Bekerja dan berkolaborasi dari mana saja, kapan saja, misalnya ketika perusahaan menerapkan work from anywhere.

2. Workspace For Education

Google Workspace Education merupakan serangkaian alat dan layanan Google, yang dikhususkan bagi sekolah dan homeschool untuk berbagai kegiatan. Seperti untuk kolaborasi, memantau dan menjaga pembelajaran di sekolah agar tetap efektif, hingga membuat komunikasi dan instruksi lebih sederhana, antara berbagai pihak di sekolah.

- Khusus untuk pendidikan formal

- Verifikasi dan approval langsung dari team Google

E. Domain

Domain merupakan sebuah layanan untuk membantu membuat (registrasi) atau mendaftarkan nama domain internet. Nah, di sini nusa.id bertindak sebagai registrar, dan Anda yang menggunakan layanan bertindak sebagai reseller.

- Pendaftaran domain

- Transfer domain

Nah, itu dia informasi terkait cloud server beserta rekomendasi produk unggulan dari nusa.id cloud yang dapat Anda pilih untuk mendukung bisnis Anda. Tidak hanya itu, nusa.id cloud juga bisa menjadi pilihan sebagai Google Cloud Partner dan juga reseller yang siap membantu kebutuhan Google Workspace. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut di sini!

back to top