• Home
  • Berita
  • 5 Tempat yang Disebut Lokasi Yajuj Majuj Berada

5 Tempat yang Disebut Lokasi Yajuj Majuj Berada

Redaksi
Jul 12, 2024
5 Tempat yang Disebut Lokasi Yajuj Majuj Berada
Daftar Isi
  • 1. Tembok di bawah laut Papua
  • 2. Agartha
  • 3. Tembok China
  • 4. Pegunungan Ural Rusia
  • 5. Gates of Alexander
Jakarta -

Umat Islam mempercayai adanya Yajuj Majuj. Keberadaan di mana kaum pembuat kerusakan itu pun masih jadi misteri, namun lima lokasi ini dicurigai menjadi tempat dikurungnya ras atau bangsa tersebut.

Tak cuma di Islam, agama lain seperti Kristen dan Yahudi juga mempercayai Yajuj Majuj dengan nama lain yaitu Gog Magog.

Dirangkum detikINET, Jumat (12/7/2024) berikut ini tempat yang dipercaya sebagai lokasi Yajuj Majuj berada. Meski demikian, tidak ada yang betul-betul memiliki bukti yang kuat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Tembok di bawah laut Papua

Di tahun 2023 silam, sempat heboh narasi yang menyebut adanya tembok di bawah laut Papua yang disebut 'Jayapura Wall' atau 'Tembok Jayapura'. Di salah satu channel YouTube, disebut bahwa di sana tempat Yajuj Majuj berada.

Meski begitu, arkeolog Universitas Indonesia (UI) Dr Ali Akbar, SS, MHum, menegaskan bahwa belum ada bukti arkeologi yang mendukung tentang klaim adanya tembok di bawah laut Papua. Apalagi adanya keberadaan makhluk di dalamnya.

ADVERTISEMENT

2. Agartha

Agartha disebut-sebut adalah sebuah kota atau kerajaan yang ada di dalam Bumi. Konon, ada makhluk yang berperadaban maju di sana dengan penggunaan kapasitas otak yang sudah jauh tinggi dari manusia biasa.

Agartha dikaitkan dengan teori Hollow Earth atau Bumi Kopong, di mana Bumi dipercaya memiliki rongga di tengahnya. Akan tetapi, tidak pernah ada bukti valid yang membenarkan hal tersebut. Agartha diangkat ke dalam film oleh sutradara Joko Anwar dalam serial Nightmares and Daydreams.

3. Tembok China

Ada yang percaya bahwa Yajuj Majuj berada di Tembok Besar China. Tapi, sama seperti poin di atas, belum ada bukti pasti ada makhluk asing di sana.

Tembok Besar China berdiri kokoh selama ratusan tahun, didirikan pada tahun 221 SM. Panjangnya mencapai 21.000 km dengan tujuan mempertahankan kerajaan dari dunia luar.

4. Pegunungan Ural Rusia

Lokasi selanjutnya yang diyakini segelintir orang sebagai tempat dikurungnya Yajuj Majuj adalah Pegunungan Ural Rusia. Pegunungan ini merupakan salah satu yang tertua di dunia dengan usia sekitar 250-300 juta tahun. Panjangnya mencapai 2.500 km dan terbentang ari tikungan Sungai Ural, melintas hutan dan semi gurun, sampai tundra Arktik di utara.

5. Gates of Alexander

Gerbang yang dibangun oleh Greatest Alexander di Kaukasus merupakan tempat yang dispekulasikan sebagai lokasi keberadaan Yajuj Majuj. Konon, ada pembatas atau penghalang yang dibuat oleh Alexander untuk mencegah kaum pembuat kerusakan alias Yajuj Majuj.



Potret Keramaian Pengunjung Tembok Besar China di Liburan Hari Buruh

Potret Keramaian Pengunjung Tembok Besar China di Liburan Hari Buruh


(ask/fay)
back to top