• Home
  • Berita
  • Alam Jadi Inspirasi Pilihan Warna Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5

Alam Jadi Inspirasi Pilihan Warna Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5

Redaksi
Jul 28, 2023
Alam Jadi Inspirasi Pilihan Warna Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5
Seoul -

Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 masing-masing hadir dalam warna jagoan Icy Blue dan Mint. Rupanya dua warna ini dipilih karena tim desain Samsung terinspirasi oleh alam.

Head of CMF Design Mobile Experience Business Samsung Hyoung Shin Park mengatakan tema warna Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 tahun ini adalah 'Future Nature'. Tema ini didominasi oleh warna yang cerah untuk melambangkan keinginan untuk hidup yang lebih panjang.

"Sejalan dengan tema tahun ini, yang terinspirasi oleh alam, warna yang sejuk dan menyegarkan yang terinspirasi oleh air dan lautan dipilih menjadi warna signature," kata Park saat ditemui di Samsung Seoul R&D Center di Seoul, Korea Selatan.

Park menjelaskan warna Mint di Galaxy Z Flip 5 dipilih karena terlihat segar, energik trendy. Sedangkan warna Icy Blue Galaxy Z Fold melambangkan gletser yang misterius.

Untuk melengkapi dua pilihan warna tadi, Samsung menggunakan material anodized metal untuk Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5. Mereka juga memanfaatkan bahan limbah yang didaur ulang seperti kaca, plastik, aluminium, dan limbah lautan.

Selain dua warna jagoan di atas, Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 juga hadir dalam beragam warna yang hanya tersedia secara online. Tidak hanya warnanya yang berbeda, varian eksklusif ini juga memiliki finish yang berbeda yaitu matte.

Park menjelaskan warna-warni eksklusif ini, seperti Green, Yellow, Blue, dan Gray di Galaxy Z Flip 5 serta Blue dan Gray di Galaxy Z Fold 5, mewakili tema 'Modern Nature' yang juga terinspirasi oleh alam.

"Modern Nature mewakili warna yang cerah dan alami yang menggunakan warna alami dengan sentuhan mewah. Jadi varian ini terdiri dari warna yang tidak artifisial dan hidup," pungkasnya.



Simak Video "Cek Spesifikasi, Harga dan Fitur Baru Samsung Galaxy Z Flip 5"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)
back to top