• Home
  • Berita
  • Yuk Garuda Muda Berjuang di Playoff Biar Tembus Olimpiade

Yuk Garuda Muda Berjuang di Playoff Biar Tembus Olimpiade

Redaksi
May 03, 2024
Yuk Garuda Muda Berjuang di Playoff Biar Tembus Olimpiade
Jakarta -

Melalui pertandingan yang seru dan ketat, Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1-2 dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Netizen tetap merasa bangga atas penampilan ngotot Garuda Muda dan mengharapkan kemenangan di babak play off untuk tiket Olimpiade 2024.

Timnas Indonesia sempat unggul 1-0 di babak pertama melalui sepakan indah Ivan Jenner di menit ke-19. Keunggulan Indonesia cuma bertahan delapan menit karena Irak menyamakan skor 1-1 lewat Zaid Tahseen.

Sampai babak kedua usai, tak ada gol tambahan lagi sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak extra time 2x15 menit. Enam menit babak pertama tambahan waktu, Irak berbalik unggul 2-1 setelah Ali Jasim mencetak gol. Timnas Indonesia berusaha mati-matian menyamakan kedudukan, tapi belum dikaruniai keberuntungan sehingga menelan kekalahan. Irak pun lolos otomatis ke Olimpiade 2024 sedangkan Timnas Indonesia masih punya peluang jika bisa mengalahkan Guinea.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Satu tempat terakhir di Olimpiade akan diperebutkan melawan Guinea melalui playoff tanggal 9 Mei 2024. Asa itu ada! Tetap optimis menang dan dukung terus," tulis sebuah akun.

Guinea sebagai calon lawan juga gagal dalam perebutan tempat ketiga Piala Afrika U-23 kontra Mali tahun lalu. Pemenang playoff antara Guinea dan Indonesia pada 9 Mei mendatang ini akan gabung ke Grup A cabor sepakbola pria Olimpiade 2024 bersama Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

ADVERTISEMENT

Berikut dukungan para netizen:



Simak Video "Jawaban Bung Towel soal Ekspresinya Saat Timnas Berhasil Melakukan Penalti"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)
back to top