• Home
  • Berita
  • Xiaomi Mulai Uji Coba Sistem Operasi HyperOS 2.0

Xiaomi Mulai Uji Coba Sistem Operasi HyperOS 2.0

Redaksi
Jul 08, 2024
Xiaomi Mulai Uji Coba Sistem Operasi HyperOS 2.0
Jakarta -

Xiaomi secara resmi mulai menguji coba sistem operasi terbaru mereka yakni HyperOS 2.0 sebagai ganti dari MIUI.

Informasi tersebut ditemukan oleh XioamiTime yang menunjukkan kode ekstensi di server Over-The-Air (OTA) Xiaomi. Pembaruan OTA secara harafiah ialah pembaruan perangkat lunak baru yang tersedia secara nirkabel pada sebuah perangkat seluler.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, Senin (8/7/2024) Xiaomi secara resmi telah mempercepat pengerjaan HyperOS 2.0. Ekstensi baru yang disebut [OSBigversion] telah ditemukan di server OTA Xiaomi. Ekstensi baru ini menentukan versi HyperOS.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Misalnya, jika pengguna menggunakan HyperOS 1.0, ekstensi ini akan ditampilkan sebagai [OSBigversion] => 1.0. Atau, misalnya Anda menggunakan HyperOS 2.0, ekstensi ini akan ditampilkan sebagai [OSBigversion] => 2.0.

Sebelumnya tidak ada ekstensi OSBigversion, sebagai gantinya, ada ekstensi [Bigversion] untuk versi utama MIUI. Ekstensi Bigversion ini menentukan versi utama MIUI.

ADVERTISEMENT

Misalnya, jika pengguna menggunakan MIUI 14, maka akan muncul sebagai "[bigversion] => 14". Xiaomi telah menggunakan jenis ekstensi ini selama bertahun-tahun. Sekarang kita melihat bahwa ekstensi "OSBigversion" khusus digunakan untuk HyperOS.

Ekstensi ini ditambahkan ke server OTA untuk membedakan antara versi HyperOS yang baru. Dengan ekstensi baru ini, versi HyperOS yang baru akan tiba dengan aman di perangkat Anda tanpa masalah. Hal ini menandakan bahwa pengembangan HyperOS 2.0 telah resmi dimulai.

Selain itu, versi HyperOS memiliki nomor versi yang dimulai dengan V816. MIUI pertama kali dirilis pada 16.8.2010. Oleh karena itu, Xiaomi telah menetapkan nomor build ke V816. Sebenarnya, ada beberapa situasi yang berbeda terkait dengan nomor build ini.

Sebelum HyperOS 1.0 dirilis, versi baru ini memiliki nomor build V15. Hal ini menunjukkan bahwa HyperOS 1.0 adalah MIUI 15 yang berganti nama. Beberapa orang berspekulasi bahwa Xiaomi membuat sistem operasi baru. Tapi ini tidak benar. Saat ini Anda bahkan tidak tahu bahwa Anda menggunakan MIUI 15.

HyperOS 2.0 diperkirakan akan diumumkan dengan seri Xiaomi 15 pada bulan Oktober. Xiaomi biasanya mengumumkan antarmuka pengguna baru dengan peluncuran besar dan secara bertahap mulai merilis pembaruan baru. Yang harus kita lakukan sekarang adalah menunggu dengan sabar untuk HyperOS 2.0.



Wujud Xiaomi 14 Ultra Jika Diubah Jadi Mode Kamera Pocket

Wujud Xiaomi 14 Ultra Jika Diubah Jadi Mode Kamera Pocket


(jsn/fay)
back to top