• Home
  • Berita
  • Xiami Mix Fold 4 Akan Dirilis Global, Siap Tantang Galaxy Z Fold 6

Xiami Mix Fold 4 Akan Dirilis Global, Siap Tantang Galaxy Z Fold 6

Redaksi
Jul 07, 2024
Xiami Mix Fold 4 Akan Dirilis Global, Siap Tantang Galaxy Z Fold 6
Jakarta -

Samsung Galaxy Z Fold 6 bukan satu-satunya ponsel layar lipat yang akan diluncurkan secara global dalam waktu dekat. Xiaomi kabarnya akan merilis perangkat foldable-nya secara global untuk pertama kalinya.

Kabar ini datang dari tipster Ice Universe yang rekam jejaknya cukup menjanjikan. Mereka mengatakan ponsel layar lipat Xiaomi Mix Fold 4 akan diluncurkan secara global dan menjadi perangkat foldable paling tipis sedunia.

Dalam postingannya di X, Ice Universe mengatakan Mix Fold 4 akan memiliki ketebalan di bawah 10 mm. Dimensinya akan lebih tipis dibandingkan Honor Magic V3 yang akan diluncurkan bulan ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jika rumor ini akurat maka ini pertama kalinya Xiaomi merilis ponsel layar lipatnya secara global. Sebelumnya Xiaomi Mix Fold 2 dan Mix Fold 3 hanya tersedia secara eksklusif di China sehingga Mi Fans di seluruh dunia sulit mendapatkannya.

Bocoran terpisah dari tipster Evan Blass mengungkap desain dan spesifikasi inti Xiaomi Mix Fold 4. Dalam foto yang diunggah di X, Blass menunjukkan bagian belakang Mix Fold 4 dalam warna silver yang dihiasi empat kamera belakang.

ADVERTISEMENT

[Gambas:Twitter]

Bentuk modul kameranya mirip seperti Mix Fold 3, hanya saja susunan lensa kameranya sedikit berbeda. Blass mengatakan desain ini masih dalam tahap pengembangan dan belum final, jadi mungkin masih bisa berubah.

Selain rendernya, Blass juga mengungkap spesifikasi kameranya yang memiliki kamera utama 50 MP. Sama seperti ponsel flagship Xiaomi lainnya, Mix Fold 4 juga akan dilengkapi dengan teknologi Leica, seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu (7/7/2024).

Blass juga mengklaim Mix Fold 4 akan mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 3, baterai 5.000 mAh atau lebih besar, opsi wireless charging, dan sertifikat IPX8 untuk ketahanan terhadap air. Bocoran sebelumnya mengatakan ponsel ini akan dibekali fast charging 100W dan konfigurasi 16GB/1TB.

Melihat jadwal peluncuran sebelumnya, Xiaomi kemungkinan akan merilis Mix Fold 4 pada Agustus 2024. Vendor asal China ini juga menyiapkan ponsel layar lipat clamshell pertamanya yaitu Xiaomi Mix Flip.



Wujud Xiaomi 14 Ultra Jika Diubah Jadi Mode Kamera Pocket

Wujud Xiaomi 14 Ultra Jika Diubah Jadi Mode Kamera Pocket


(vmp/vmp)
back to top