• Home
  • Berita
  • Xiaomi 14 Ultra Meluncur Bulan Depan Bawa Spek Sadis

Xiaomi 14 Ultra Meluncur Bulan Depan Bawa Spek Sadis

Redaksi
Jan 31, 2024
Xiaomi 14 Ultra Meluncur Bulan Depan Bawa Spek Sadis
Jakarta -

Rumor kehadiran Xiaomi 14 Ultra makin kencang. Bocoran terbaru mengungkap jadwal rilis dan dapur pacu yang bakal dibawa HP tersebut.

Digital Chat Station di Weibo mengungkap Xiaomi 14 Ultra akan fokus pada fotografi. Xiaomi disebutnya bakal merilis HP anyarnya itu di bulan Februari.

Ada kemungkinan perusahaan besutan Lei Jun itu memanfaatkan perhelatan Mobile World Congress (MWC) untuk mengumumkan Xiaomi 14 Ultra. Sebab perhelatan yang berlangsung di Barcelona ini diadakan bulan Februari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebih lanjut Digital Chat Station mengungkap Xiaomi 14 Ultra bakalan membawa lensa Leica Summilux yang didukung sensor kamera LYT-900 50 megapixel. Kamera utama akan menawarkan aperture variabel f/1.63 dan f/4.0.

Laporan lain mengklaim bahwa pengaturan kameranya akan mencakup tiga kamera 50 megapiksel tambahan untuk pengambilan gambar ultra, telefoto, dan telefoto periskop.

Bersamaan informasi soal jadwal rilis, muncul pula bocoran hasil uji benchmark perangkat yang diduga adalah Xiaomi 14 Ultra. HP yang diuji memiliki nomor model Xiaomi 24030PN60G dan kode Aurora.

Hasil uji Geekbench Xiaomi 14 Ultra Foto: GSM Arena

Xiaomi 14 Ultra disokong chipset Snapdragon 8 Gen 3 kecepatan 2,26 GHz yang diracik dengan RAM 16 GB dan menjalankan HyperOS. Hasil yang ditorehkan memang sangat tinggi.

Pada uji single core didapat 9.317, sedangkan multi-core diraih 26.523. Angka tersebut memang terlihat jauh di atas perangkat yang menggunakan chipset yang sama, pasalnya Geekbench yang digunakan masih versi 4 bukan 6 yang saat ini menjadi standard.

Terlepas dari itu kita punya bayangan Xiaomi 14 Ultra bakal hadir dengan spek lebih sadis dari saudaranya. Semoga saja HP ini dirilis secara global termasuk Indonesia, seperti diketahui Xiaomi14 dan 14 Pro hanya dipasarkan di China saja.



Simak Video "Bocoran Ponsel-Tablet Xiaomi yang Bisa Upgrade HyperOS"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)
back to top