• Home
  • Berita
  • Netizen Sorot Paspampres Selalu Siaga saat Salat Berjamaah

Netizen Sorot Paspampres Selalu Siaga saat Salat Berjamaah

Redaksi
Jan 31, 2024
Netizen Sorot Paspampres Selalu Siaga saat Salat Berjamaah
Jakarta -

Viral di media sosial X video Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang siaga ketika sedang salat bersama Presiden Joko Widodo. Mereka nampak melaksanakan ibadah di lapangan terbuka.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun @muthiastp dan mendapatkan 1,7 juta views. Video itu dibagikan pada 29 Januari 2024 dan mendapatkan ratusan komentar balasan.

"Baru tau kalo lagi sholat pun Paspampres presiden tetap siaga. ????????????????????????," ujar @muthiastp.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

[Gambas:Twitter]


Tak lama berselang, netizen membalas unggahan tersebut. Beberapa ada yang berpendapat bahwa Paspampres hanya menjalankan tugas mereka, ada juga yang penasaran apakah salat seperti itu diperbolehkan.

"Nanya aja ini mah, emang boleh ya sholat nya kaya gitu? Kan jadi gak khusu," tanya @di***akiw.

"dulu ada kejadian presiden soekarno di tembak pas sholat idul adha tapi gagal ata penembaknya ngeliat bung karno ada 2, mungkin belajar dari itu juga jadi paspampres siaga walaupun kondisi sholat," kata @luc**star.

"1. Pasmpampres menerapkan uzur shalat dalam keadaan siaga (ada dalil dan ketentuannya), atau.. 2. Adab untuk menghargai waktu shalatnya dengan gerakan shalat (ada dalil dan ketentuannya juga) Bisa jadi setelah itu paspampres mengulang dan bergantian shalatnya," pendapat @milt**anic.

"betul. ada tata caranya sholat dalam keadaan siaga (perang)," ungkap @mun*er**cious.

Setelah ditelusuri, video Paspampres salat tersebut diambil ketika sedang melaksanakan salat Idul Fitri tahun lalu. Pelaksanaannya dilakukan di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta pada Kamis, 29 Juni 2023.



Simak Video "Hendak Bobol Rumah di Bogor, Pria Bermotor Ngebut di Gang-Diteriaki Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)
back to top