• Home
  • Berita
  • WhatsApp di Android dan iOS Punya Tampilan Baru yang Lebih Segar

WhatsApp di Android dan iOS Punya Tampilan Baru yang Lebih Segar

Redaksi
May 11, 2024
WhatsApp di Android dan iOS Punya Tampilan Baru yang Lebih Segar
Jakarta -

WhatsApp resmi merilis tampilan antarmuka terbarunya untuk aplikasi Android dan iOS. Antarmuka baru ini hadir dengan desain yang lebih segar dan modern.

Dalam pengumuman resminya, WhatsApp mengatakan dalam beberapa tahun terakhir mereka fokus merilis fitur baru untuk aplikasinya. Setelah aplikasi WhatsApp makin kaya fitur, desainnya juga harus ikut berubah mengikuti zaman.

Aplikasi milik Meta ini memperkenalkan palet warna baru untuk aplikasinya setelah mempertimbangkan lebih dari 35 warna berbeda. Palet warna ini lebih fokus pada warna hijau dengan kontras lebih tinggi dan warna yang lebih gelap agar lebih nyaman di mata saat menggunakan aplikasi di kondisi minim cahaya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Khusus untuk aplikasi Android, WhatsApp menghadirkan mode gelap baru yang lebih gelap. Tampilan baru ini tidak hanya membuat aplikasi terlihat lebih menarik secara visual tapi juga membuat konten chat lebih mudah dibaca.

Tampilan mode gelap baru WhatsApp untuk Android Foto: dok. WhatsApp

WhatsApp juga memperkenalkan bilah navigasi di bawah bawah untuk aplikasi Android, mengikuti desain yang sudah ada di iOS. Desain baru ini mempermudah pengguna untuk beralih antara tab chat, update, komunitas, dan panggilan.

ADVERTISEMENT

Aplikasi WhatsApp di iOS juga mendapat pembaruan berupa attachment tray baru. Alih-alih menu layar penuh, menu lampiran baru ini mempermudah pengguna mengakses fitur seperti media, dokumen, kamera, polls, dan lain-lain, seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat (10/5/2024).

Tampilan baru WhatsApp untuk iOS Foto: dok. WhatsApp

Aplikasi WhatsApp untuk Android dan iOS kini juga dilengkapi bilah filter untuk memudahkan pengguna mengelola chat, dengan menambahkan kategori Unread atau pesan yang belum dibaca dan Groups.

Ikon di aplikasi WhatsApp juga diperbarui menjadi lebih bulat dan lebih tegas dengan outline. Tidak ketinggalan wallpaper default di chat juga diperbarui dengan ilustrasi baru.



Simak Video "WhatsApp Akan Rilis Fitur Pengingat Akun yang Jarang Dihubungi"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)
back to top